Sebuah Rumah di Perumahan Griya Tebo Indah Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Sebuah rumah di perumahan Griya Tebo Indah yang terletak di jalan Lintas Tebo bungo Km. 03 kelurahan Tebing tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo nyaris terbakar, Jumat (4/8/17).

Kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.45 Wib dan berhasil di padamkan oleh tim regu pemadam kebakaran sekitar pukul sekitar pukul 19.45 Wib.  Diduga api berasal dari minyak yang terbakar di belakang rumah, namun penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Tebo.

Diketahui pemilik warga pemilik rumah yang terbakar ini Sapriyadi (39) yang merupakan PNS Pekmkab Tebo. Dimana kronologis kebakaran ini berawal pada saat salah seorang warga bernama Lili (22) tahun yang merupakan pembantu Rumah Tangga melihat api pertama kalinya sekitar pukul 18.45 Wib. Saat itu api sudah membakar dapur rumah milik sdr Safriyad dan 1 unit mobil toyota Hilux yg terparkir berada dibelakang dapur milik rmh safriadi.

Saat kejadian salah seorang warga bernama Dani yang merupakan tetangga korban memindahkan (menjauhkan) sebuah mobil toyota Rush yg bermuatan bbm dalam galon yang berada di tkp dan sekira pukul 19.45 wib api  berhasil dipadamkan dg 1 unit mobil damkar kab tebo  serta dibantu  masyarakat sekitar.

Dari Kejadian tersebut Korban menderita kerugian hangusnya Dapur rumah milik korban, 1 (satu) unit mobil R4 jenis toyota Hilux No. Pol:  BH 745 MN warna silver milik sdr. Aditiyo yangg terbakar dan 1 ( satu ) unit Tabung filter penyaringan air yg terbakar.

Pihak Kepolsian sedang melakukan penyelidikan mencari penyebab pasti terjadinya kebakaran

Selain itu usai dilakukan pemadaman Polisi langsung mengamankan 1 (satu) unit mobil R4 jenis Toyota Rush warna hitam No. Pol : B 1054 UQH yang memuat minyak jenis bensin sebanyak 9 galon ukuran 35 liter namun 1 galon kosong dan tinggal 8 galon yang berisi serta serta 4 (empat) drum kosong ukuran 200 liter.

Dari Pantauan Media dan keterangan dari masyarakat bahwa di seputar Tkp terdapat aktifitas pengoplosan bbm illigal milik sdr Adityo yang diduga menjadi sumber api terkait dengan adanya aktifitas pengoplosan bbm tersebut. Namun saat hal ini dikonfirmasi langsung, Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung melalui Kanit Tipidter Ipda Magribi Agung belum bisa memastikan bahwa BBM tersebut milik Sdr Adityo karena masih minimnya keterangan para saksi dan pihaknya menjelaskan masih melakukan penyelidikan siapa pemilik pasti dari BBM yang menjadi sumber kebakaran tersebut.

“Untuk saat ini kita terbitkan LP D  seperti petunjuk dari Kasat, setelah itu kita akan menerbitkan LI dan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Selain itu kita juga akan melakukan penyelidikan terkait siapa pemilik BBM dan barang bukti lainnya yang telah kita amankan,”jelas Ipda Magribi.

Kanit Tipidter menambahkan, untuk saat ini total kerugian yang dialami korban belum bisa di tafsir sedangkan untuk korban jiwa nihil dan anggota kita sedang melakukan olah TKP untuk dapat mengetahui Penyebab pasti kejadian ini.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut, serta kami akan melakukan penindakan secara hukum terhadap aktifitas bbm iligal yang diduga milik sdr.Adityo jika memang terbukti nantinya,”imbuh Ipda Magribi.

Penulis   : Dian SM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *