Sebagian Karyawan PT SKU Terancam PHK, Sat Binmas Gelar Binluh

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Upaya Polri dalam menciptakan situasi kondusif terbilang cukup aktif, baik dalam bentuk kegiatan Preemtif, preventif hingga kegiatan Penegakkan hukum. Hal ini terlihat nyata seperti yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Tebo saat menggelar kegiatan Binluh, Senin ( 7/5/18).

Kegiatan ini digelar di Balai pertemuan PT. SKU Kile Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah. Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 Wib ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya konflik sosial yang kerap terjadi di Kabupaten Tebo. Tingginya konflik antara perusahaan dengan warga maupun pihak persuhaan dengan para buruh/ pegawai, menarik perhatian Sat Binmas untuk menggelar kegiatan Binluh.

Dipimping langsung oleh Kasat Binmas Polres Tebo Akp Agung Purwanto, kegiatan binluh ini difokuskan pada pergelaran Ops Bina Karuna yang sedang berjalan dan himbauan kamtibmas terkait Rencana adanya Pengurangan karyawan BHL DI PT. SKU yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018.

“Terkait pengurangan karyawan, jika hal ini tidak diantisipasi dari jauh-jauh hari tentu akan menjadi bibit konflik sosial yang besar,”ungkap Kasat Binmas sat dikonfirmasi usai kegiatan.

Disamping itu, pihaknya juga mengingatkan kepada warga yang hadir tentang adanya pelaksanaan operasi Bina Karuna yang sedang dilaksanakan Polres Tebo. Mengingat Operasi khusus ini fokus pada permasalahan Karhutla, pihaknya menghimbau agar warga tidak melakukan pembakaran hutan khsusnya bagi masyarakat yang ingin membuka lahan.

“Iya kami selalu berupaya mengingatkan warga, jika ada yang kedapatan makan bisa dikenai sangsi yang sudah diatur dalam Undang RI No. 34 tahun 2014 Pasal 108 dan dapat diancam dengan hukuman Pidana Penjara 10 Tahun atau denda 10 Milyar Rupiah,”tegas Kasat Binmas.

Terkait pengurangan karyawan, ia meminta para karyawan untuk bisa menahan diri dan tidak melakukan aksi anarkis. karena hal ini dapat berdampak besar khususnya dapat merugikan masyarakat itu sendiri. Selain Kasat Binmas bersama tim, kegiatan ini juga dihadiri oleh Manager PT. SKU KILE Sutondo. SH, Para Staf karyawan PT. SKU KILE, Kanit Satpam PT. SKU KILE Aulia dan di ikuti Peserta dari Karyawan PHL PT. SKU KILE Para BHL baik Putra dan Putri.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *