Satgas Pencegahan Terus Gemborkan Sosialisasi tentang Pungli

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Untuk menekan meningkatnya praktek pungli yang kerap kali terjadi di bagian pelayanan pemerintah, Polres Tebo berkomitmen dalam mengantisipasi adanya tindakan pungli tersebut, baik dari kegiatan sosialisasi maupun penegakkan hukum.

Sasaran kegiatan kali ini pada sejumlah tempat pelayanan pemerintah yang ada di Kabupaten Tebo. Dimulai dari pelayanan SKCK dan SIM di Polres Tebo hingga di menuju di Kantor Dinas Perhubungan pada pengurusan KIR dan Dukcapil.

Kegiatan Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kapoles Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si yang juga di dampingi oleh Waka Polres Tebo Kompol Umar Wijaya dan Kasat Binmas Iptu Agung Purwanto beserta personil Polres Tebo.

Saat melakukan kegiatan sosialisasi Kapolres Tebo menekankan kepada petugas pelayanan agar tidak terpancing untuk melakukan praktek pungli yang nota bene nya merugikan masyarakat. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku.

Kapolres dan Kasat Binmas juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berada di lokasi agar segera melaporkan kepada satgas pungli jika ditemukan ada petugas yang melakukan penyelewengan.

Kasat Binmas berikan Himbauan kepada Petugas Dishub yang terlibat pada pelayanan umum

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si se usai melakukan kegiatan. Pihaknya menyebutkan ini merupakan upaya antisipasi terhadap maraknya aksi praktek pungli pada pelayanan pemerintahan.

“Kami akan terus menggerakan seluruh personil yang terlibat satgas pungli untuk melakukan sosialiasi dan bahkan penegakkan hukum bagi para petugas yang kedapatan melakukan praktek punglis,”jelas Kapolres Tebo.

Penulis   : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *