Sat Resnarkoba Tangkap Pemasok Sabu ke Lapas Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Aksi pemberantasan jaringan peredaran Narkoba di Kabupaten Tebo tak pernah padam. Hal ini ditunjukkan oleh Sat Resnarkoba Polres Tebo yang berhasil mengamankan seorang bandar Narkoba, Senin (28/10).

Dari data yang diperoleh dari Sat Narkoba Polres Tebo tersangka berinisial STM alias ROBOT (32) yang merupakan warga Rt.21 Desa Rimbo Mulyo Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo dan tersangka merupakan pemasok Shabu ke Lapas Tebo. Tersangka diduga bersekongkol dengan petugas lapas untuk mengantar barang haram tersebut ke Napi.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB)  2 (dua) paket diduga narkotika jenis shabu seberat bruto 1,37 gram, 11 (sebelas) plastik klip, 1 (satu) buah dompet plastik, 1 (satu) buah hp nokia warna hijau, 1 (satu)  buah hp mito warna hitam dan 1 (satu) unit SPM merek Honda Scopy warna abu-abu No Pol. BH 1214 CV.

Dikonfirmasi langsung, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Tebo P. Sagala, SH membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa tersangka berhasil ditangkap saat hendak mengantar narkoba jenis barang haram tersebut ke Lapas Tebo.

“Kita gagalkan transaksi tersangka saat akan mengantarkan barang haram tersebut ke Lapas Tebo,”ungkap Kasat Narkoba.

Lanjut Kasat Narkoba bahwa pihaknya menyebutkan kronologis penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat dengan Laporan Polisi Nomor : LP/A 113/X/2019/JMB/ RES TEBO Tanggal 28 Oktober 2019, di pinggir jalan sebelah lapas, sumber sari kel. Tebing tinggi Kec. Tebo tengah Kab. Tebo dimana berdasarkan informasi warga dilokasi tersebut sering terjadi transaksi Narkoba. Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo melakukan penyelidikan dan ditemukan terlapor an. SUTRIMAN Als ROBOT. Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti tersebut diatas, kemudian dilakukan penangkapan terhadap terlapor di saksikan para saksi serta diakui kepemilikannya oleh terlapor.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya diminta oleh napi dalam lapas tebo melalui telpon untuk mengantarkan shabu yangg akan diterima oleh oknum petugas lapas untuk dibawa kedalam lapas, dan  menurut pengakuanya bahwa pengiriman tersebut bukan yg pertama,”jelas Kasat Narkoba.

Kini Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Tebo untuk Proses lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

” Selanjutnya penyidik Sat Narkoba Polres Tebo akan mendalami terhadap napi terkait pemesan shabu dari lapas dan peranan oknum petugas lapas tebo yg pernah dan akan menerima paket tersebut,”tutup Kasat Narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *