Sat Reskrim Polres Tebo Amankan Puluhan Alat Dompeng di Desa Rantau Api

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Dalam menyikapi maraknya Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang ada di Kabupaten Tebo, Polres Tebo selaku pihak penegak hukum terus menggelar razia PETI di beberapa termpat termasuk kegiatan PETI yang ada di Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir kemarin pada hari Kamis (2/1/2018).

Dimana pada saat menggelar razia Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si ikut turun langsung ke lokasi serta di dampingi oleh Camat Tengah Ilir Richi, Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim beserta Kasat Intelkam Iptu haryanto dan Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, Jumat (4/1/18).

Sulitnya medan menuju lokasi penambangan liar, tidak menyurutkan Kepolisian untuk memberantas maraknya penambangan ilegal ini. Hal ini ditandai usai mengamankan tersangka, anggota Sat Reskrim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung dan anggota Sat Intelkam yang dipimpin Kasat intelkam Iptu haryanto dibantu anggota Sat Sabhara, secara bersama-sama mengangkut alat-alat mesin dompeng yang akan dibawa kemako Polres Tebo sebagai barang bukti.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, SH membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan usai mengamankan pelaku ia bersama anggotanya beserta anggota Sat Intelkam langsung mengemasi beberapa alat untuk dijadikan barang bukti.

“Bersama anggota Sat Intelkam dan Sat Reskrim kami langsung mengamankan beberapa alat – alat dompeng ini untuk dijadikan alat bukti para pelaku dalam proses penyelidikan selanjutnya,”ujar Kasat Reskrim.

Selain itu, Lanjut Kasat, bahwa pihaknya selain mengamankan beberapa alat-alat dompeng, pihaknya juga mengamankan beberapa sepeda motor yang di gunakan oleh para pelaku untuk menuju lokasi penambangan tersebut.

“Ada banyak sekali kendaraan R2 disini yang di hitung secara kasat mata lebih dari 10 Unit. Namun semuanya tetap kita angkut dan kita jadikan sebagai alat bukti para pelaku PETI,”imbuh Kasat Reskrim.

Secara keseluruhan, jumlah yang didapatkan dari petugas, sedikitnya Polisi telah mengamankan 23 Unit mesin dompeng dan mengamankan 3 orang yang diduga sebagai pelaku.

“Jika hari ini tidak bisa kita angkut semua, kegiatan akan kita lanjutkan pada besok (Jumat) menimbang kita kekurangan personil dalam mengamankan barang bukti ini,”tutup Kasat Maruli.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *