Sat Narkoba Polres Tebo Berhasil Menangkap 2 Bandar Narkoba Dilokasi Berbeda

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Ini bukti nyata kerja Sat Resnarkoba Polres Tebo dalam memberantas jaringan peredaran Narkoba Di Kabupaten Tebo. Dalam kurun satu hari, Sat Resnarkoba Polres Tebo berhasil sedikitnya menangkap 2 bandar Narkoba, Rabu (23/10).

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.,Si melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Akp M. Ruhyat saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkap terhadap 2 orang bandar narkoba. Pihaknya menjelaskan dimana saat penangkapan pertama ia dan tim nya berhasil mengamankan tersangka UM bin Taufiq (33) warga Jalan RSUD Sultan Thaha Syaifudin Rt. 03 Rw. 03 Kel. Tebing Tinggi Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo.

Barang Bukti yang diamankan Polisi dari tersangka UM
Barang Bukti yang diamankan Polisi dari tersangka UM

“Dari tersangka UM kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 paket sedang berisikan serbuk kristal yg diduga Narkotika jenis sabu, 1 paket kecil berisikan serbuk kristal yg diduga Narkotika jenis sabu, 1 buah pirek kaca, 1 buah bong, 2 buah pipet plastik, 1 buah dompet Hp warna hitam dan 1 unit Hp Samsung warna hitam, Ungkap Kasat Narkoba Akp M. Ruyhyat.

Tersangka UM yang berhasil diamankan Polisi
Tersangka UM yang berhasil diamankan Polisi

Dijelaskan oleh Kasat Narkoba, bahwa penangkapan terhadap tersangka UM ini berada di kediamanya yang terletak di Jalan RSUD STS Tebo Rt. 03 Rw. 03 Kel. Tebing Tinggi Kec. Tebo Tengah. tim yang sebelumnya sudah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sekitar rumah tersangka kerap kali dilakukan transaksi narkoba langsung melakukan penyelidikan.

“Alhasil saya bersama tim pada hari Rabu (25/10) sekira pukul 13.00 Wib berhasil mengamankan tersangka UM lengkap bersama barang buktinya. dan sekarang tersangka sudah kita amankan di Mako Polres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”jelas Kasat Narkoba Polres Tebo.

Selang waktu yang tidak begitu lama, sekitar pukul 15.00 Wib masih pada hari yang sama, Sat Resnarkoba kembali berhasil mengamankan seorang bandar narkoba berinisial HN bin Burhanuddin (40) yang merupakan warga Rt. 03 Rw. 03 Desa Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Jambi. Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 3 paket besar berisikan serbuk kristal yg diduga Narkotika jenis sabu, 1 unit Hp Nokia 108 warna hijau  dan 1 unit Spm Honda Beat Pop warna merah, Nopol BH 4035 UH.

Barang Bukti dari tersangka HN yang berhasil di amankan Polisi
Barang Bukti dari tersangka HN yang berhasil di amankan Polisi

“Untuk tersanngka yang kedua ini (HN), berhasil di amankan di lokasi yang berbeda. Dimana tersangka HN berhasil kita amankan di Simpang Ulak Bandung Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Jambi lengkap dengan barang bukti Narkoba Jenis Sabu,”Sebut Akp M. Ruhyat.

Akp M. Ruhyat kembali menjelaskan, dimana kronologis penangkapan tersangka HN ini sekitar pukul 15.00 WIb. Diaman saya bersama tim mendapat informasi dari warga sekitar bahwa disekitar Simpang Ulak bandung Kecamatan Sumay kerap kali dilakukan transaksi narkoba.

“Setelah mendapatkan informasi saya bersama tim langsung melakukan penyelidikan dan tepat pukul 15.00 Wib kami berhasil mengamankan tersangka HN beserta sejumlah barang bukti,”imbuh Kasat Narkoba Polres Tebo.

Polisi berhasil mengamankan tersangka HN saat akan melakukan transaksi
Polisi berhasil mengamankan tersangka HN saat akan melakukan transaksi

Setelah dilakukan penangkapan terhadap kedua bandar narkoba tersebut di lokasi yang berbeda, polisi langsung membawa keduanya ke mako Polres Tebo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kini kedua tersangka sedang kami lakukan pemeriksaan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kedua tersangka tersebut akan kita kenai pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,”tutup Kasat Narkoba Polres Tebo. (DSM)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *