Sat Lantas Gelar Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di SMA 4 Tebo

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Ilir – Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas tingkat SMA menjadi program khusus dan andalan bagi Satuan Lalu Lintas. Ini merupakan upaya dan perhatian khusus Polri khususnya dalam bidang Satuan Lalu Lintas dalam upaya menyadarkan dan mengajak masyarakat untuk tertib dalam Berlalu Lintas.

Melalui program ini, Satuan Lalu Lintas lebih memfokuskan pembinaan Tertib Berlalu lintas di kalangan pelajar. Bukan tanpa sebab Sat Lantas melakukan pembinaan secara dini dikalangan pelajar. Pasalnya banyak pelanggaran Lalu Lintas ataupun Kecelakaan lalu lintas di dominasi oleh kalangan pelajar. Hal ini bisa terjadi karena kurang adanya perhatian khusus kepada para pelajar terhadap pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

Menjalankan program yang sudah di canangkan ini, Satuan Lalu Lintas Polres Tebo menggelar kegiatan Sosialisasi dan seleksi Tingkat kecamatan dalm Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas tingkat SMA, Senin (24/7).

Bagian Pelombaan dalam Sosialisasi dan Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kegiatan ini di gelar di SMA 4 Kabupaten Tebo yang terletak di Kelurahan Sungai Abang Kecamatan Tebo Ilir. Kegiatan ini di dukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tebo dimana kerjasama ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu.

Item yang diperlombakan dalam kegiatan ini meliputi Duta Lalu Lintas, Pidato Lalu Lintas, Lagu Pelopor, Cerdas Cermat, Stand Up Comedy dan PBB serta Senam Lalu Lintas.

Kegiatan Perlombaan Seleksi calon Duta Lantas

Tahapan kegiatan ini memang dibagi menjadi 4 Zona. Dimana setiap zonanya terdiri dari 2 – 4 Kecamatan. Para pemenang di setiap zonanya nanti akan di pertandingkan lagi pada tingkat Kabupaten yang penyelenggaraanya direncanakan pada tanggal 30 – 31 Agustus 2017 nanti. Sedangkan tahap seleksi perzona yang berisi antar kecamatan ini dilakukan oleh Sat Lantas Tebo mulai dari hari ini 24 Juli hingga tanggal 30 Agustus nanti.

Kasat Lantas Polres Tebo Akp Rosalinda, RM melalui KBO Sat Lantas Polres Tebo Ipda Winarno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan ini. Pihaknya menjelaskan ini merupakan awalan kegiatan Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dalam tahapan penyeleksian di tingkat Kecamatan. Selain itu ini merupakan upaya Polri dalam mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas serta mencegah kurangnya angka Laka Lantas di jalan khususnya pada kalangan Pelajar.

“Ini tahapan awal, kita lakukan seleksi dari tingkat kecamatan yang terbagi dengan 4 zona se Kabupaten Tebo, para pmenengnya nanti akan kita lombakan lagi pada tingkat Kabupaten yang Insya allah akan dilaksanakan akhir bulan Agustus nanti,”pungkas KBO Lantas.

Penulis  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *