Sat Lantas Ajak Pengendara Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sosialisasi Kamseltibcarlantas terus di galakkan Sat Lantas Polres Tebo. Kegiatan ini dilakukan di seputaran simpang tugu yang terletak di Kecamatan Tebo Tengah, Selasa (13/3/18).

Selain melaksanakan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas, para Polisi yang mengenakan atribut putih dengan rompi hijau ini juga menggelar kegiatan Safety Riding. Selain itu para petugas juga memberikan pengetahuan dan cara penggunaan sabuk pengaman, petugas juga memperaktekkan cara penggunaan helm sesuai dengan ketentuan.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K melalui Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tebo Iptu Jauhari membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini dalam rangka upaya Polri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Tidak bosan-bosan setiap pagi kita melaksanakan kegiatan preemtif seperti ini, kareka dilapangan kita masih saja menemukan pelanggaran ringan hingga berat yang dilakukan para pengendara,”ujar Jauhari.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para pengendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan dengan cara mengajak masyarakat lainnya untuk ikut mentaati peraturan dalam berlalu lintas.

“Kami harap hasilnya bisa maksimal. Dengan tertibnya masyarakat mentaati peraturan berlalu lintas hal ini dapat menurunkan tingginya angka Laka Lantas,”pungkas Jauhari.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *