Sat Binmas Polres Tebo Bersama Komunitas Pelajar Pecinta Alam Bagi-Bagi Masker

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sat Binmas Polres Tebo Bersama  anggota KP2A (Komunitas Pelajar Pecinta Alam)  berasal dari SMK Al-Khairiyah, SMK N 3 dan SMK N 1 Tebo bagi-bagi masker di Simpang lima dan tugu pahlawan pasar muara Tebo, Sabtu (21/9).

 Komunitas ini merupakan Pokdarkamtibmas Binaan Sat Binmas Polres Tebo yang berjumlah 25 orang. Dalam aksinya kegiatan ini digelar dengan menyikapi situasi, alam situasi curah hujan yg sangat rendah sehingga terjadi kemaruau yang cukup panjang serta adanya faktor karhutla maka polusi baik berupa debu dan asap kian masif, sehingga sebagai bentuk kepedulian sesama dilakukan pembagian masker bagi pengguna jalan.

Hal ini juga senada dengan tujuan dari Komunitas KP2A ini yang bertujuan untuk memberikan kecintaan terhadap alam sejak dini khususnya kepada generasi milineal, sehingga hablum minal ‘Alam (hubungan thdp alam) yg merupakan realisasi dalam berahklakulkarimah terhadap kehidupan tenanam dalam paradigmanya.

Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan dengan situasi dan cuaca belakangan ini yang banyak menganggu aktivitas warga.

“Bagi pengguna kendaraan Roda 2 sangat terasa Kabut Asapnya, dan kami sangat mengapresiasi inisiatif dari adek-adek KP2A ini peduli dengan sesama dengan membagi-bagikan masker,”ungkap Kasat Binmas.

Selain itu, Pihaknya juga menjelaskan kan kedepanya ia bersama komunitas yang merupakaan Sat Binmas Polres Tebo ini akan melakukan banyak hal postif khususnya dalam perekrutan anggota.

“Kedepan dalam memaksimal realisasi tujuan komunitas akan dilakukan pembinaan mental dan juga sosialisasi perekrutan anggota sehingga upaya revolusi mental khususnya terhadap gerakan indonesia bersih dapat masif di kalangan generasi muda,”pungkas Kasat Binmas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *