Sat Binmas Gelar Sosialisasi di Desa Tegal Arum

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Mengemban sebagai Pokja Pencegahan pada satuan Saber Pungli Kabupaten Tebo, sat Binmas Polres Tebo terus meningkatkan kegiatan. Hal ini terlihat saat menggelar kegiatan di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa (3/7/18).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 2 orang personil Sat Binmas yakni Bripka B. Siregar dan Brigpol Suwindra Aldi. Dalam aksinya keduanya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, terutama meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya satlinmas maupun para handai taulan sebagai garda terdepan deteksi sitkamtibmas di desa, sehingga perkembangan sekecil apapun dapat di pantau secara kontinu, terlebih lagi sebagai bentuk upaya preventif dalam menekan adanya pengaruh paham2 radikalisme yg pro kekerasan dan anti ideologi Pancasila.

Ditempa terpisah, Kasat Binmas Polres Tebo Akp Risma Yadi, SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menturkan bahwa kegiatan kedua anggotanya untuk memotivasi Pemdes maupun BPD yang merupakan kepanjangan amanah warga untuk ikut berperan aktif di kegiatan masyarakat.

“Agar mereka juga ikut berpartisipasi┬ámenumbuh pola pikir di masyarakat utk berani dalam memberikan informasi terhadap berbagai bentuk pungli yang terjadi di Yan Mas (Pelayanan Masyarakat). Agar kebudayaan pungli yang telah berkembang dimasyarakat mulai berkuran,”tegas Kasat Binmas.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *