Sat Binmas dan Instansi Terkait Berantas Anjing Penyebar Virus Rabies

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Banyak anjing yang berkeliaran di jalanan tanpa diketahui pasti siapa pemiliknya yang juga sempat memakan korban baru-baru ini, membuat masyarakat dan sejumlah instansi merasa resah akan hal ini. Menanggapi hal tersebut Dinas Peternakan Tebo bersama Sat Binmas Polres Tebo turun ke jalanan dan beberapa tempat keramaian dengan menghimbau agar masyarakat dapat berhati-hati dalam menjalankan aktifitas diluar rumah, hal ini untuk menjaga keselamatan dari anjing-anjing liar yang menyebar Virus Rabies, Jumat  (27/1/18).

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan bersama Sat Binmas , akan melakukan langkah penertiban dengan cara meracuni dan melakukan penembakan terhadap anjing-anjing liar tersebut.(26/01). Hal ini dibenarkan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan melalui Kasi Kesmapet Hendri saat dikonfrimasi.
“Agar tidak memakan korban lagi, kita akan lakukan operasi baik pada siang ataupun malam hari,”ungkapnya.
Sementara itu, Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menjelaskan kegiatan ini dalam upaya mencegah adanya jatuh korban lagi setelah sebelumnya anjing yang terjangkit virus rabies ini telah menggigit 6 orang.
“Bersama Intansi terkait kita lakukan upaya pencegahan bahkan pembasmian, baik dengan cara meracuni maupun ditembak. Karena keberadaan anjing-anjing liar ini sudah sangat meresahkan warga,”jelas Iptu Agung.
Sebelumnya, ada sebanyak 6 orang warga Kecamatan Tebo Tengah pada Kamis pagi (18/1) di gigit anjing Rabies. Diduga anjing yang menggigit ke 6 orang ini merupakan anjing peliharaan warga untuk berburu babi.
Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *