Sat Binmas Berikan Pelatihan Khusus Terhadap Anggota Linmas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sejumlah anggota Linmas Kecamatan Rimbo Ilir mendapat bimbingan penyuluhan (Binluh) dan pelatihan dari jajaran Polres Tebo, Sabtu (03/08/2019).

Binluh dan pelatihan ini digelar digelar selama dua hari berturut-turut di Desa Rantau Kembang kecamatan tersebut.

Pada kegiatan itu, anggota Linmas diberi materi secara teori dan juga materi secara praktek lapangan seperti baris berbaris, dril borgol dan dril tongkat.

Materi dan latihan fisik diberikan langsung oleh Kasat Binmas dan anggota Sat Binmas Polres Tebo.

Kapolres melalui Kasat Binmas Polres Tebo, Iptu. Agung Purwanto mengatakan, digelarnya kegiatan ini bertujuan agar anggota Linmas bisa melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban di wilayah mereka masing-masing.

“Jika anggota Linmas mengerti dan paham akan tugasnya, Harkamtibmas yang aman dan kondusif akan tercipta, “kata Kasat Bimas.

Dijelaskan dia, kegiatan Binluh dan pelatihan ini terlaksana berkat kerjasama antara Camat Rimbo Ilir, Rinto Subagyo. S.P.

dan Kades Desa Rantau Kembang, Kusmedia. “Semoga kerjasama seperti ini bisa berlanjut hingga keseluruh desa yang ada di Tebo,”harapnya.

Dalam Pembinaan Angt Linmas yg di Desa Rantau Kembang ini bisa dijadikan contoh Pembinaan Linmas Sekab. Tebo dan khususnya angt Linmas Kecamatan Rimbo Ilir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *