Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Tebo Gelar Pawai Obor

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram, Pemkab Tebo gelar pawai obor. Pawai obor ini di ikuti oleh berbagai kategori peserta mulai dari TK, MI, Madrasah, SMA dan Remaja Mesjid, Rabu (20/9).

Melalui rute Start di Lapangan Garuda dan Finis di Masjid Agung Al Ittihad Kabupaten Tebo, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah.

Tampak ditengah peserta pawai yang ikut mendengarkan tausiah, Wakil Bupati Tebo H. Syahlan Arpan, SH, Kapolres Tebo, para OPD, serta para undangan lainnnya.

Dalam sambutannya, Syahlan mengucapkan syukur atas terlaksananya pawai obor ini dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam. “Semoga kegiatan ini bisa memberi motivasi kepada kita semua dalam meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan menjauhkan anak – anak muda kita dari pengaruh Narkoba,” kata Syahlan.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Panitia sekaligus Kabag Kesramas H. M. Isya. Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat terutama remaja – remaja Tebo untuk lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaan. Dengan tujuan agar terhidar dari kegiatan – kegiatan negatif seperti Narkoba dan pergaulan bebas.

“Alhamdulillah meriah dan sukses. Tahun depan akan kita buat lebih meriah lagi, “katanya.

Dilokasi yang berbeda Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin ikut membenarkan kegiatan pawai obor tersebut. Pihaknya menyebutkan dalam mengamankan kegiatan ini, ia menurunkan 3/4 kekuatan dari Staf Polres Tebo tergabung seluruh Sat dan Bag serta Polsek Tebo Tengah.

“Demi berjalanya kegiatan ini dengan baik, kami menurunkan 3/4 kekuatan yang tergabung dari seluruh Satuan Fungsi yang juga dibantu oleh personil Polsek Tebo Tengah. Dan Alhamdulillah hingga kegiatan ini usai, acara pawai obor berjalan dengan aman dan lancar,”Pungkas Kabag Ops Polres Tebo. (Iyal/DSM)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *