Sambil Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Gelar Sosialisasi Karhutla

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Usaha dalam pencegahan Karhutla yang semakin merajal lela saat ini terus di gemborkan oleh para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tebo. Hal ini terlihat seperti yang dilakukan oleh Brigpol Hotler Panjaitan saat menggelar kegiatan di Desa Giri Purno, Rabu (18/9).

Dengan bertatap muka terhadap perangkat desa Giripurno, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas serta upaya pencegahan Karhutla. Pihaknya juga menjabarkan tentang undang-undang larangan membakara hutan dan lahan.

“Kita harap, perangkat desa yang tentu lebih dekat dengan warga lainnya bisa menyampaikan kembali himbauan ini khususnya dalamĀ  mencegah terjadinya Karhutla,”ungkap Brigpol Hotler Panjaitan saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain menjadi ajang jalin silaturahmi, kegiatan sambang ini benar-benar ia manfaatkan dalam menggelar sosialisasi Karhutla. Mengingat asap kabut yang belakangan ini semakin menebal khususnya di Kabupaten Tebo.

“Udah banyak warga yang terkena dampak negatif asap, seperti Ispa dan penyakit lainnya. Mari kita mulai dari diri kita sendiri khususnya dari desa ini, jangan ada lagi warga yang terlibat membakar hutan dan lahan, selain sanksinya berat hal ini juga memberikan efek negatif bagi masyarakat lainnya,”pungkas Brigpol Hotler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *