Sambangi Warga Teluk Cempako, Polisi Berikan Himbauan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, VII Koto Ilir – Untuk mengantisipasi adanya Karhutla, anggota Polsek VII Koto Ilir terus meningkatkan kegiatan sambang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas bersama anggotanya terhadap warga dusun Teluk Cempako Desa TKP Indah Kec VII Koto Ilir, Sabtu (7/7/18).

Dalam aksinya Bripka Surya Apereli dan Bripka Firmansyah menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk saling menjaga keamanan lingkungan terutama bahaya kebakaran lahan dan hutan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Keduanya meningatkan warga agar tidak melakukan kebudayaan lama membuka lahan dengan membakar. Hal ini memang menjadi perhatian khusus personil Polsek VII Koto Ilir, Pasalnya warga Kecamatan VII Koto Ilir mayorita pekerjaannya banyak mengandalkan hasil perkebunan. Sudah ada beberapa warga harus berurusan dengan hukum hanya gara-gara mengolah lahan mereka dengan cara membakar.

“Jangan sampai lagi ada warga yang harus berurusan hukum, mari kita hilangkan kebudanyaan membuka lahan dengan cara membakar. Karena instruksi dari presiden jelas, agar segera menangkap warga yang masih melakukan pembakaran hutan dan lahan,”ujar Surya.

Hal senada juga di ungkapkan Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Kristian Susanto saat dikonfirmasi. Pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat dan menjelaskan secara detail dampak negatif yang ditimbulkan dari kegiatan pembakaran hutan dan lahan.

“Kebakaran hutan dan lahan sudah menjadi perhatian khusus pemerintah, hal ini berdasarkan pengalaman beberapa tahun lalu dimana Negara kita menjadi penyumbang terbesar dalam polusi yang ditimbulkan dalam kebakaran hutan dan lain serta efeknya meyebar hingga ke negara tetangga. Untuk itu mari kita semua kerjasama dalam mewujudkan program pemerintah,”pungkas Kapolsek.

(Firman_zed)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *