Sambangi Warga, Bripka Ramliyani Sosialisasikan Karhutla

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Ilir – Upaya pencegah terhadap Karhutla, terus dilakukan oleh anggota Polri. Hal ini diperlihatkan oleh Aipda Ramliani yang merupakan Bhabinakmtibmas Polsek Tebo Ilir, Kamis (12/7/18).

Ia menambangi warga desa binaanya di Dusun Lingkar Nago Desa Muara Ketalo Kecamatan Tebo Ilir. Disamping menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warganya, ia juga menggelae sosialisasi terkait permasalahan Karhutla. Dengan informasi yang ia miliki bersama selembar sepanduk himbauan, ia mengingatkan serta mengajak warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan khususnya terhadap yandri dan warga lainnya yang sedang menenas pepohonan di lahan miliknya.

“Kami mencoba mengingatkan warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Takutnya mereka masih melakukan kebudayaan lama dimana sering orang melakukan membuka lahan dengan cara membakar. Dan kita juga beberkan bahaa kegiatan tersebut dilarang oleh pemerintah dan memiliki sanksi hukum bagi para pelanggarnya,”ujar Ramliyani.

Dilain tempat, Kapolsek Tebo Ilir Akp Gohan Ramses saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh anggotanya merupakan tindakan preemtif dalam upaya menanggulangi Karhutla.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, kita maksimalkan anggota untuk menggelar kegiatan sosialisasi terkait Karhutla dan kami harap kegiatan rutin ini bisa memberikan efek yang positif terlebih saat ini masih dalam musim kemarau,”tutup Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *