Sambangi Ponpes Al Azizy, ini yang Disampaikan Personil Satgas Bina Waspada 2019

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Upaya Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) dalam menangkal paham radikalisme pro kekerasan dan anti Pancasila terus dilakukan satgas II Operasi Bina Waspada Signjai 2019, Selasa (29/1/19).

Kegiatan Binluh ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Azizy Desa Mangun Jayo Kec.Tebo Tengah Kab.Tebo. Kegiatan ini di laksanakan oleh personil Satgas II Brigpol Suwindra Aldi, S.Sos dan Britu Nurrohman. Selain itu Ustadz Risman, S.Ud selaku pengajar di ponpes ikut mendampingin jalanya kegiatan Binluh. Kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh kurang lebih 70 para santri.

Dijelaskan langung oleh Brigpol Suwindra saat dikonfirmasi bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi, pihaknya juga memberikan beberapa pemahaman khususnya pemahaman bahwa paradigma radikalisme bertujuan untuk mengubah sistem pemerintahan dan ideologi bangsa dengan cara menentang secara frontal thdp subjek serta yang tidak sepaham dengan mind set mereka.

“Kami tidak ingin mereka jadi korban sebagian kelompok yang sengaja menyesatkan para santri dengan dalih agama,”ungkap Brigpo Suwindra Aldi.

Selain itu, pihaknya juga menekankan untuk para Santri agar tidak mudah terpengaruh oleh berita Hoax atau berita yang tidak jelas sumber nya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarnya.

“Mulai jelang mendekati Pilpres dan Pileg pada April nanti, kita lihat mulai banyak bertebaran didunia maya tentang berita Hoax, untuk itu kami harap mereka tidak mudah terpengaruh dan bisa menyaring dengan baik dan tidak ikut menyebarkan ke yang lainnya,”pungkas Suwindra.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *