Sambangi Perkebunan Warga, ini yang Disampaikan Aipda Son Haji

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan terus digemborkan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tebo. Salah satunya terlihat seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Aipda Son Haji, Jumat (26/7).

Sosialisasi dilakukan secara sederhana disalah satu perkebunan milik warga  Anton Budianto yang terletak di jalan Abimanyu Ds. Sido rejo Kec. Rimbo Ilir. Pihaknya mengajak warga yang ia temui untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Hal ini dibenarkan oleh Aipda Son Haji saat dikonfirmasi langsung oleh media Polres Tebo. Pihaknya menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai antisipasi dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang adanya undang-undang larangan membakar hutan.

“Saat ini mulai memasuki musim kemarau, ini bisa jadi moment masyarakat bagi yang tidak mengetahui melakukan pembukaaan lahan atau membersihkan dengan cara dibakar,”ungkap Aipda Son Haji.

Lanjut Son Haji, pihaknya sengaja menggelar sosialisasi agar masyarakat sekitar tidak terjerat dengan  hukum karena tidak mengetahui undang-undang tentang karhutla dan mulai mengajak warga untuk meninggalkan kebiasaan membuka lahan dengan cara membakar.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan tidak ada lagi warga yang beralasan tidak tau tentang larangan membakar hutan dan lahan dan semoga masyarakat bisa beralih ke kebiasaan positif sehingga dapat menimbulkan dampak positif khususnya meminimalisir pencemaran udara,”tutup Son Haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *