Sambangi Kantor Desa Giriwinangun, Bhabinkamtibmas ini Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ilir – Demi menciptakan serta menjaga rasa aman dan nyaman di wilahnya, Bhabinkamtibmas trus berupaya aktif dalam meningkatkan kegiatanya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Bripka Dadan Juanda saat menggelar kegiatan Sambang Dialogis dengan unsur pemerintahan Desa giriwinangun, Jumat (23/2/18).

Kegiatan sambang dialogis ini digelar di kantor Desa Giriwangun yang terletak di Jalan Semarang Desa Giriwinangun kecamatan Rimbo Ilir. Dalam aksinya ia berbincang dengan Sutrisno yang merupakan kadus Tegal Ombo, salah satu tokoh masyarakat di desa Giriwinangun.

Ditengah perbincangannya, ia juga mengingatkan serta mengajak maysarakat melalui tomasnya untuk berpartisipasi dalam menjaga sitkamtibmas dengan cara terus mengaktifkan kegiatan siskamling. Pihaknya juga meminta agar warga segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika ada melihat hal-hal yang mencurigakan dilingkuangan.

“Iya kami berusaha untuk terus mengingatkan warga dan mengajak untuk membangun kerjasama serta selalu waspada terhadap lingkungan sekitar,”ungkap Dadan.

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi, SH saat dikonfirmasi memebenarkan hal tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas dalam andilnya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaanya.

“Kita berupaya menjalin kemitraan yang baik dengan unsur-unsur pemerintahan desa setempat agar harapa dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif bisa terpenuhi dengan baik,”tegas Kapolsek.

(HT.Jait)

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *