Rumah Warga di Desa Perintis Hangus Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Peristiwa kebakaran kembali terjadi pada Selasa (10/12) sekitar pukul 02.30 Wib. Dalam kejadian tersebut si  Jago Merah melahap rumah beserta isinya. Diketahui kejadian ini terjadi di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang, terpatnya di Jl 32 Rt 08 Rw 10 Unit I Desa Perintis Kec. Rimbo Bujang Kab. Tebo milik  Joko Susanto (35).Da

Dari informasi yang di peroleh kebakaran tersebut berawal pada saat pukul 02.30 Wib dimana Hartati ( istri korban ) dan Korban (Joko) terbangun dari tidur terkejut mendengar suara ” Kretek ” kretek ” dari arah dapur rumah nya dan lampu dalam rumahnya pun padam sehingga suasana dalam rumah korban gelap. Korban dan istri mengecek rumahnya yang sebagian sudah terlilit si Jago Merah.

Mengetahui rumahnya terbakan, korban bersama istrinya langsung lari keluar rumah menuju rumah tetangganya bernama Junari untuk meminta pertolongan. Sambil berteriak Kebakaran’, korban bersama saksi dan istrinya mengeluarkan 2 unit Sepeda motor serta 1 unit Kulkas. Begitu cepat api membesar, akhirnya barang-barang berharga lainnya milik korban pun tak tertolong lagi dan ikut hangus dilahap si jago merah.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Joko Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menyebutkan kejadian kebakaran tersebut terjadi pada dini hari.

“Mendapat laporan dari warga tentang adanya kebakaran, anggota langsung menghubungi Damkar dan PLN dan langsung menuju TKP,”ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, setiba dilokasi anggota langsung melakukkan pemadaman bersama Damkar dan langsung melakukan olah TKP.

“Lokasi yg terbakara adalah bangun lama dg ukuran 8×10 yg terbuat dari kayu. Untuk sementara ini dugaan kebakaran karena terjadi karena hubungan arus pendek atau konsleting listrik,”imbuh kapolsek.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan sementara titik api muncul dari pertama kali berasal dari dapur rumah korban.

“Api muncul dari area Dapur dan cepat merambat ke bagian lainnya. Diduga kerugian yang dialami korban mencapai 50 juta rupiah,”pungkas Kapolsek.

Hingga berita ini diturunkan, penyidik masih melakukan pemeriksaan dan pengumpulan beberapa barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *