Ratusan Warga Beramai-Ramai Datangi Kantor Desa Pemayung

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Sumay – Perseteruan antara warga Desa Pemayungan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo dengan PT.LAJ terus bergulir. Hal ini terkuak dengan adanya aksi warga Desa Pemayung yang berjumlah kurang lebih 100 orang mendatangi kantor Desa Pemayung untuk melakukan pertemuan dengan Pihak PT.LAJ, Selasa (14/11/17).

Pertemuan kedua pihak ini di hadiri oleh Camat Sumay Izhar, SE, Kapolsek Sumay Akp Argun Rohim, Ketua LBH Citra Keadilan Thomson Purba, Tokoh Lembaga Adat Desa Pemayung Sahak, Ketua BPD Pemayung Sudirman dan perangkat desa serta warga Desa Pamayung sebanyak kurang lebih 100 orang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Sumay Akp Argun Rohim membenarkan adanya kegiatan pertemuan tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa dalam kegiatan pertemuan tersebut membahas beberapa hal khususnya adanya upaya unjuk rasa yang akan dilakukan warga terhadap PT.LAJ. “Dari hasil pertemuan, kedua belah pihak meyepakati beberapa kesepakatan yang telah disetujui oleh kedua pihak,”ungkap Kapolsek Sumay.

Dijelaskan kembali oleh Kapolsek Sumay, bahwa pihak membeberkan beberapa kesepakatan yang di setujui oleh kedua pihak yang salah satunya warga menyetujui untuk tidak melakukan Unjuk Rasa ke PT.LAJ.

“Selain itu, dalam kesepakatan tersebut warga juga menyetujui akan mengirimkan beberapa orang perwakilan untuk bertemu dengan PT.LAJ dalam menyelesaikan permasalahan tersebut melalui upaya Mediasi pada siang ini,”pungkas Kapolsek Sumay.

Hinga berita ini diturunkan, aksi protes yang dilakukan masih berlangsung. Dimana lanjutan aksi yang dilakukan oleh warga ini berlanjut dengan Rapat Mediasi antara Pihak PT. LAJ dengan beberapa perwakilan Warga Desa pemayung yang sudah di tunjuk dalam kesepakatan sebelumnya pada siang ini.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *