Rapat Paripurna HUT Tebo ke 20 Mendapat Pengamanan Ketat Polisi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Tebo menyelenggrakan rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo yang ke 20 pada tahun 2019.

Dalam rapat paripurna ini acara awal disuguhkan dengan tarian tradisional Nek Pung, tarian ini merupakan tarian tradisi yang diiringi nyanyian yang mengandung nilai dan makna ajaran kehidupan, melihat persoalan tanpa berlarut-larut. Tarian ini berasal dari desa Sungai Keruh Kabupaten Tebo, tarian Nek Pung juga telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda dari Kemendikbud RI beberapa hari yang lalu pada Pekan Kebudayaan Nasional 2019.

Diteruskan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di buka oleh Ketua DPRD Tebo Bapak Agus Rubiyanto SE.MM. Mengawali penyampaian pembukaan acara tersebut ketua DPRD Tebo mengucapkan ribuan terimakasih kepada peserta dan para undangan yang hadir, ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Gubernur Jambi atau yang mewakili, kepada ibu Elviana, ibu Mayang Sari, ucapan terimakasih yang sebesar besar nya kpd bapak Kapolda Jambi dan bapak Zulfikar Ahmad.

Kabupaten Tebo merupakan pusat pemerintahan pada zaman penjajahan, berdiri nya Kabupaten Tebo di mekarkan dengan UU negara no. 54 thn 1999 tentang pembetukan dan berdirinya Kabupaten Tebo yang selalu peringati pada setiap tanggal 12 Oktober pada setiap tahun nya.

Ketua mengajak semua menyatukan tekad dan semangat serta tanggung jawab menjaga wilayah yang kondusif dalam menunjang pembangunan dng baik sesuai cita cita kita semua.

“Jangan ada kesenjangan dalam pembangunann ekonomi dng mendorong pertumbuhan ekonomi agar bermanfaat secara merata untuk kesejahteraan masyarakat Tebo. Dan sebagai anggota dewan dapat menjalankan peran fungsi nya, diantara fungsi tersebut adalah dalam pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Marilah kita tingkatan peran fungsi tersebut untuk akselerasi pembangunan kabupaten Tebo yang lebih maju “, ujar beliau.

Dilokasi yang sama, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S,I.K melalui kabag Ops Polres Tebo Kompol H. Abd Roni meenyebutkan selama kegiatan berakhir akan di kawal ketat oleh personil Polres Tebo. Pihaknya menyebutkan mengingat selain orang terpenting di Kabupaten Tebo kegiatan ini juga di hadiri tamu penting dari luar provinsi.

Sejumlah tamu undangan dari luar Provinsi hadir termasuk kapolda Jambi

“Sebelum pelaksanaan pas hari H kita lakukan sterilisasi baik dari dalam ruangan hingga diluar ruangan,”ungkap Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, bahwa pengamanan ketat ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti kejadian yang menimpa Menkopohutkam.

“Baik dari sisi kiri, kanan, depan dan belakang kita tempatkan anggota hingga di jalan dan gerbang depan Pemkab Tebo. Selain itu di bagian kedatangan tamu kita juga tempatkan anggota khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,”pungkas Kabag Ops.

Ucapan terimakasih kepada putra putri Tebo yang telah mengharumkan nama kabupaten Tebo dimana dari program seni dan budaya tari Nek Pung kabupaten Tebo ditetapkan sebagai tari budaya nasional, paskibraka nasional paskibraka propinsi dalam bidang olah raga juara pertama PS.Tebo di piala Suratin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *