Rakordnis Kahutla : Bahas Masalah Pembagian Tugas dan Dukungan Anggaran

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Keseriusan Pemerintah dalam upaya mencegah Karhutla bukan sekedar wacana dan ceremonial saja. Hal terbukti dengan adanya kegiatan Rakornis (Rapat Koordinasi Tehnis ) dalam Pencegahan serta pengendalian Kebakaran Hutan dan lahan dikabupaten Tebo, Kamis (27/7).

Kegiatan Rakordnis ini di gelar di Aula Bhayangkara Polres Tebo yang di pimping langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K.M.Si dan di dampingi oleh Waki Bupati Tebo Syahlan, SH dan Dandim Bute. Selain itu juga hadir para undangan dari pihak terkait seperti para SKPD Kab. Tebo, Kalaks BPBD Tebo, Kalaks Manggala Agni, para Danramil, Kapolsek dan Camat sekab. Tebo serta para Pimpinan PT yg ada di Kab.Tebo.

Kabag Ops Polres tebo saat meberikan Paparan kepada peserta Rapat

Fokus pembahasan dalam Rakordnis ini membahas tentang pembagian tugas dan dukungan anggaran dalam pelaksanaan Kahutla. Untuk permasalahan dukungan anggaran sesuai kesepakatan anggaran dalam pelaksaanaan kegiatan dilapangan ditanggung oleh SKPD masing-masing yang di tambah dengan anggaran yang bersumber dari Pemkab Tebo.

Dari Hasil Rakordnis tersebut melahirkan beberapa kesepakatan. Dimulai dari pelaksanaan kegiatan, untuk Posko Karhutla sendiri akan dimulai dari tanggal 31 Juli mendatang. Selain itu mulai hari Kamis (27/7) sudah dimulai kegiatan Patroli gabungan atau Satgas Karhutla. Selanjutnya dari rapat itu juga pada hari Senin (31/7) akan dilaksanakan apel gelar peralatan Dakarhutla yang di laksanakan di Halaman Mako Polres Tebo.

Usai Upacara gelar peraltan tersebut, akan dilanjutkan Patroli Udara oleh para Forkopimda Kabupaten Tebo dengan menggunakan Helikopter milik PT.WKS.

para Peserta yang mengikuti kegiatan Apel

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Rakordnis tersebut dan piihaknya menuturkan ini merupakan upaya pemerintah dalam memerangi Karhutla bukan hanya sekedar wacana dan program saja sesuai dengan arahan Presiden RI.

“Kegiatan ini membahas tentang persiapan – persiapan dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan, baik terhadap pembagian tugas maupun anggaran pendukung untuk anggota yang bertugas dilapangan. Dengan persiapan yang sedemikian rupa kami berharap hasilnya dapat maksimal dalam upaya pencegahan Karhutla,”pungkas Kapolres Tebo.

Penulis   : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *