Polsek Tebo Tengah Amankan Perkara Gugatan Tanah di Afdiling 1

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Pengadilan Negeri (PN) Tebo melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Setempat (PS) Perkara Nomor 9/Pdt.G/2019/PN Mrt. Kegiatan ini dilaksanakan di Afdling 1 PT Tebo Plasma Inti Lestari (TPIL) Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Kamis (12/09/2019).

Pada PS ini dihadiri langsung oleh Surojo sebagai penggugat dan sebagai tergugat. PS pada perkara Nomor 9/Pdt.G/2019/PN Mrt ini dipimpin oleh Ketua PN Tebo, Armansyah siregar SH MH didampingi oleh Hakim 1 Hendri lesmana SH MH, Hakim 2 Sindar bumi SH MH, Panitra pengganti Rosnaidi SH MH.

Tampak juga hadir Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh Hasyim asy’ari SH, Kades Kandang Sopwanhadi, Surojo beserta pengacara dan PT TPIL sebagai tergugat beserta pengacara, dan warga masyarakat yang memiliki lahan yang digugat Surojo.

Pada saat pelaksanaan PS pihak peggugat menunjukkan lahan yang digugat seluas 32 Ha, namun hal itu disangkal oleh tergugat. Alasannya, areal gugatan yang ditunjuk tidak sesuai dengan titik koordinat yang diajukan di PN Tebo.

“Alhamdulillah, kegiatan PS kemarin berjalan dengan tertib, aman dan lancar,”kata Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Moh Hasyim asy’ari SH sambil menyebutkan sebanyak 7 orang personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *