Polri : Penangkapan Teroris Tidak Berkaitan Dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Jakarta – Mabes Polri menerangkan bahwa pengungkapan terduga Teroris yang dilakukan beberapa hari terakhir ini, tidak ada kaitannya dengan penggagalan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Dari hasil analisa yang dilakukan oleh Densus 88 dan pemeriksaan terhadap tersangka, belum diketemukan jejak akan melakukan upaya-upaya amaliah atau serangan terorisme di perhelatan pelantikan Presiden dan wakil Presiden”, ucap Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (15/10).

Dikatakan Brigjen Pol Dedi, mereka melakukan serangan terorisme berada di beberapa tempat seperti Cirebon, Bandung, Jogja dengan sasaran Mako Polri.

“Serangan di tempat ibadah dan Mako Polri, demikian pula di Solo terkait society bomber terhadap Mako Polri di Solo maupun tempat ibadah di Solo”, jelasnya.

Terkait pelantikan presiden yang tinggal menghitung hari lagi, Brigjen Pol Dedi mengatakan bahwa Polri dan TNI telah disiapkan untuk memberikan pengamanan.

“Insyaallah seluruh masyarakat Indonesia, kesiapan aparat TNI dan Polri yang berjumlah 30 ribu orang lebih siap mengamankan seluruh rangkaian prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan digelar tanggal 20 Oktober yang akan datang”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *