Polres Tebo Kembali Gelar Lomba Vlog Video tentang ‘Siskamling’

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersama di pandemik covid-19, diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat Provinsi Jambi.

Untuk itu, Polres Tebo mengajak masyarakat untuk berperan aktif melalui lomba vlog video dengan tema “Lomba Aman dan Selamat di Pandemik Covid-19” melalui siskamling.

Lomba ini digelar berbarengan dengan Lomba yang sebelumnya sudah digelar Polres Tebo dengan tema “Stay Home, Stay Clean, Stay Healthy dan Stay Safe.

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz mengatakan, pemenang pada lomba tersebut akan mendapatkan total hadiah jutaan rupiah.

“Juara 1, Rp3 juta, Juara 2, Rp2 juta, Juara 3 Rp1 juta. Juara 4 berhak mendapatkan Rp500 ribu, Juara 5 Rp250 ribu, juara pilihan 6 hingga 20 mendapat uang pembinaan Rp100 ribu,” ujarnya.

Disampaikannya, sistem perllmbaan ini berbeda dengan perlombaan sebelumnya yang berdasarkan Vote Like terbanyak. Dimana, peserta lomba terbuka untuk umum dan merupakan warga daerah Provinsi Jambi (KTP domisili dengan SK pemerintah setempat).

“Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 vlog video. Lomba video siskamling ini tidak dipungut biaya apapun. Jika sebelumnya kita menggunakan sistem like, kali ini kita siapkan Juri untuk menilai perlombaan tersebut,” ujarnya.

Adapun syaratnya, kata dia durasi vlog video 1 sampai dengan 3 menit dan harus mencantumkan slogan penutup

“Pada lomba ini difokuskan pada inovasi yang dilakukan para generasi muda atau mereka yang berkarya, gimna tetap melaksanakan budaya siskamling namuj tetap menjalankan himbauan pemerintah seperti Phsycal Distancing, jaga jarak dan penggunaan masker “jelasnya.

Selain itu, vlog video bisa menggunakan bahasa asing, bahasa Indonesia dan bahasa daerah atau bahasa isyarat, namun harus memberikan teks terjemahan.

Kemudian, vlog video tidak mengandung unsur SARA, pornografi, radikalisme, kekerasan ataupun nilai yang melanggar hukum yang berlaku. Vlog video tidak plagiat, belum pernah diperlombakan sebelumnya dan penggunaan musik tidak dalam hak cipta.

Semua hasil karya yang telah didaftarkan menjadi hak milik panitia dan panitia berhak menggunakan karya vlog tersebut, untuk kepentingan panitia dengan tetap mencantumkan kredit pengunggah video.

Vlog video peserta akan di upload ke Instagram dan YouTube Polres Tebo. Pemenang diumumkan pada 17 Juni 2020. Keputusan pemenang oleh dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Setiap peserta yang mengikuti lomba wajib follow instagram @polrestebo, @satreskrimpolrestebo, @sabharapolrestebo. Kemudian, twitter @polrestebo dan @humaspolrestebo serta youtube channel Polres Tebo.

Video dikirim melalui email humastebo2017@gmail.com. Penyerahan vlog dan video mulai dari tanggal 2 sampai dengan 17 Mei 2020.

Kriteria pemenang pun sesuai dengan ide dan tema vlog video yang bersifat kreatif dan motivatif. Nilai motivasi dan inspirasi positif yang terkandung dalam vlog, penyampaian pesan mudah diterima (alur editing) serta kualitas gambar dan atensi terhadap vlog tinggi.

Untuk informasi lomba bisa di akses di medsos Polres Tebo, baik FB, Instagram dan Twitter.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *