Polres Tebo Gelar Pasukan Aman Nusa II Sebagai Bentuk Tanggap Bencana

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polres Tebo melaksanakan gelar pasukan kesiapan Operasi Aman Nusa ll Tahun 2020 di Lapangan Ex. MTQ Pemkab Tebo Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung yang berlokasi di Jln. Lintas Tebo-Bungo Km. 12 Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan ini dalam rangka kesiapan menghadapi kontijensi bencana alam di Wilayah Hukum Polres Tebo dengan tema Apel Gelar Pasukan dan Kesiapan Peralatan dalam rangka Siaga Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kab. Tebo. Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH didampingi Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K sebagai cadangan inspektur upacara dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Tebo.

Kegiatan ini diisi dengan pemakaian jaket penyelamatan oleh Wakil Bupati Tebo serta peragaan alat-alat dari tim sar. Wakil Bupati Tebo mengatakan agar semua pihak dapat ikut berpartisipasi dalam penanganan bencana alam.

“Kegiatan apel gelar pasukan dilaksakan agar semua pihak dapat bersinergi mengantisipasi penanganan dan penanggulangan bencana alam dengan leading sector dari BPBD,”ungkap Wakil Bupati saat membacakan amanatnya.

Selain itu, Wakil Bupati Tebo juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan jangan membuang sampah sembarangan, mengingat sampah yang menumpuk berpotensi menyumbat saluran air.

“Selain itu kita juga menghimbau masyarakat untuk memantau prakiraan cuaca oleh BMKG guna antisipasi dini untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.” pungkas Syahlan.

Untuk diketahui, apel gelar pasukan aman nusa II ini sedikitnya di ikuti oleh 360 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes dan tamu undangan lainnnya. Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIb dan berakhir pada pukul 10.00 WIb.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *