Polres Tebo Gelar Lat Pra Ops, Mulai Hari ini Operasi Zebra Resmi Digelar

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polres Tebo melalui Sat Lantas Polres Tebo mulai hari ini akan menggelar Operasi Zebra Siginjai 2020 selama 14 hari terhitung 26 Oktober hingga 8 November 2020, Senin (26/10).

Hal ini ditandai dengan digelar nya Lat Pra Ops Zebra 2020 yang digelar di Aula Asta Brata Polres Tebo pada hari ini pukul 14.00 WIb. Kegiatan ini dipimpin dan di buka langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K di damping Kaabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh.

Dalam arahanya, Kapolres menekankan kepada personil yang terlibat operasi agar melaksanakan kegiatan ini ikhlas dan sabar terutama dalam menghadapi sikap para pelanggar lalu lintas yang notabene adalah masyarakat kita sendiri.

“Harus sabar dan ikhlas dalam menghadapi sikap pelanggar, baik yang bersikap baik atau tidak kita harus tampil Profesional,”kata kapolres saat memberikan arahannya.

Selain itu, dalam arahanya Kapolres juga menekankan Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan selama melaksanakan kegiatan operasi ini, anggota dilapangan boleh di persenjatai namun tetap mengutamakan SOP dalam bertindak dilapangan. Dan tak lupa Kapolres juga meminta anggota untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.

Hal senada juga di katakan oleh Kabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya menuturkan tujuan operasi ini untuk terciptanya situasi lalu lintas yang aman, lancar khususnya pada lokasi rawan laka dan meningkatkan ketertiban serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

““Selain itu, hal ini juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan sehingga menekan penyebaran Covid-19 dan personel akan mengedepankan langkah persuasif, bila melanggar baru akan ditilang,”tegas Kabag Ops.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *