Polisi Tangkap Hate Speech Terhadap Akbar Faizal !

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Jakarta – Politisi Partai Nasdem Akbar Faizal mengapresiasi Polri atas ditangkapnya pemilik dan admin portal beritaSuara News, Fajar Agustanto, atas dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya.

Akbar mengatakan, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri memiliki sejumlah alat canggih yang dapat membongkar kasus kejahatan dunia maya dalam waktu yang singkat.

“Luar biasa alat polisi, seperti yang film-film itu,” ujar Akbar di kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (30/10/2017)

Akbar mengatakan, kejahatan di dunia maya terjadi secara masif dan berada di sekitar kita. Ia meminta bagi orang-orang yang hobi menyebarkan ujaran kebencian  dan berita hoaks untuk segera menghentikannya.

“Saya yakin betul mereka (polisi) bisa jalankan tugas dengan baik. Buktinya dalam kasus saya ini,” kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Akbar melaporkan Fajar pada 7 September 2017. Fajar dilaporkan atas pemberitaan yang diunggah pada 4 September 2017.

Namun, tak hanya Fajar yang dilaporkan Akbar. Ia juga melaporkan dua portal berita online lainnya, yaitu Rakyat Bersuara dan Publik News. Namun, polisi baru mengungkap satu di antaranya.

Berita-berita tersebut menyebutkan bahwa Akbar Faisal memiliki uang simpanan di Singapura kurang lebih sebesar 25 juta dollar AS hasil dari Korupsi APBN, memiliki simpanan di Bandung yang memiliki vila mewah di Dago Pakar, menikmati duit haram e-KTP, dan memiliki rumah mewah di Makassar yang penuh emas.

Fajar diduga melanggar Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 310/ 311 KUHP.

Sumber   : Seru Indonesia

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *