Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Tol Layang Jakarta-Cikampek Jelang Natal dan Tahun Baru

polrestebo.jambi.polri.go.id, Jakarta – Korlantas Polri akan menyiapkan rekayasa lalu lintas yang salah satunya sistem satu arah atau one way untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek saat mudik Natal dan tahun baru.

Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas seperti sistem satu arah dan lawan arah tetap dilakukan guna memperlancar arus kendaraan menuju wilayah pantura. “Akan kita berlakukan nanti tergantung situasi lapangan bagaimana. Nanti baru akan saya komandokan, kita berlakukan one way,” jelasnya di Km 10 Tol Layang Jakarta-Cikampek, Minggu (8/12/19).

Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H, juga mengatakan nantinya di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek ini juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas lainnya. Misalnya, penerapan contraflow. “Saya rasa sangat membantu dengan tol elevated ini ya. Karena tetap juga kita melakukan langkah-langkah penguraian arus lalu lintas di jalan tol ini contohnya kita bikin selain one way kita juga bikin contraflow,” jelasnya.

Kakorlantas menambahkan, guna memastikan rencana itu, pihaknya juga terus melakukan peninjauan jalan tol layang. “Yang jelas dengan survei ini untuk lebih meyakinkan, melihat juga mengevaluasi volume kendaraan yang akan melalui jalur tol ini,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut berharap tol layang tersebut dapat ikut mengurai kemacetan saat mudik Natal dan tahun baru nanti. “Yang jelas dengan survei ini lebih meyakinkan kita lihat evaluasi volume kendaraan yang akan melakukan melalui jalur tol ini,” tutupnya.

Sumber : tribratanewspolri

publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *