Polisi Sahabat Anak, Polsek Rimbo Bujang Gandeng TK RA Al Hidayah

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang – Program Polisi sahabat anak, Polsek Rimbo Bujang menerima kunjungan murid-murid TK RA Al Hidayah yang beralamat Jl Sapat Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (10/03/2018).

Kunjungan TK RA Al Hidayah ini merupakan salah satu program dari sekolah yakni pengenalan tertib, safety dan disiplin dalam berlalu luntas sejak dini sekaligus program Polisi sahabat anak. Kunjungan  ini langsung disambut meriah oleh personil Polsek Rimbo Bujang sambil menyanyikan lagu-lagu yang telah diajarkan disekolah dengan penuh keceriaan dan tepuk tanggan yang meriah.

Usai menyangikan lagu-lagu anak anak dan kebangsaan Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin didampingi oleh Brigpol Cahya Ningsih memberikan sambutan dan himbauan kepada anak-anak murid, orang tua dan tenaga guru pengajar TK RA Al Hidayah langsung didepan Mako Polsek Rimbo Bujang.

Dengan nada yang mudah dimengeti oleh anak-anak murid, Aiptu Marfin mengatakan tertib berlalu lintas di jalan raya itu sangatlah penting, seperti contoh sebelum berkendara haruslah memastikan kondisi kendaraan kita dalam keadaan baik dan tidak kalah pentingnya harus mengunakan helm serta memiliki sepion kendaraan.

Terlihat anak-anak murid TK RA Al Hidayah begitu antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Aiptu Marfin

“Polisi sahabat anak merupakan program dimana selama ini kebanyakan orang tua dalam mendidik anak sedikit kurang tepat, sehingga polisi dijadikan momok yang menakutkan bagi anak anak. Mari kita didik anak-anak kita sebagai penerus bangsa dengan baik sehingga nantinya memiliki mental yang baik dan berkarakter,”papar Marfin.

Sriwahyuni S.PdI selaku Kepala Sekolah TK RA Al Hidayah mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan dan materi yang disampaikan oleh pihak Polsek Rimbo Bujang.

“Pendidikan mental sejak dini sekaligus program Polisi sahabat anak merupakan awal dasar yang baik. Sehingga anak-anak tidak beranggapan Polisi itu merupakan momok yang menakutkan, melainkan sebagai pelindung dan pelayan masyarakat”pungkas Sriwahyuni.

(Roy)

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *