Polisi Ini Sambangi Pos Kamling dan Beri Semangat Warganya

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Bujang- Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirotho Agung Polsek Rimbo Bujang rutin menyabangi beberapa Poskamling (pos keamanan lingkungan) diwilayah tugasnya, langkah ini merupakan tindakan preventif dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. Kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Syamsul menyambangi Pos Kamling di Jln. Cut Nyak Dien Rt 04 Rw 10 dan Jln. Dr. Wahidin Rt 03 Rw 18 Kelurahan Wirotho Agung Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (13/2/2018) dini hari.

Bripka Syamsul menuturkan, Pos Kamling diwilayah tugasnya diaplikasikan dengan Pos Ronda yang selalu aktif ketika malam hari dan petugas pelaksananya adalah warga sekitar lingkungan Rt setempat.

“Warga Kelurahan Wirotho Agung melaksanakan Ronda malam dengan berjalan kaki berkeliling (patroli) untuk menjaga keamanan kampung/desa, kadang berjalan kaki ada juga menggunakan sepeda motor. Hal ini dilakukan dengan kesadaran yang tinggi oleh masyarakat,”ujar Syamsul

Dalam pelaksanaanya, kegiatan Pos Ronda yang rutin dilaksanakan dibarengi dengan mengambil jimpitan berupa beras atapun uang yang disiapkan di dalam wadah kecil dan terletak di bagian depan rumah warga.

“Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan patroli dan menyambangi Pos Ronda ini diharapkan memberi semangat tersendiri kepad warga.”tutup Mas Syamsul.

(Roy)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *