Polisi Himbau Larangan Penambangan Emas Tanpa Izin

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Aparat Kepolisian Sektor Tebo Tengah melaksanakan Himbauan tentang pelarangan aktifitas Penambang Emas Tanpa Izin(PETI) di area irigasi desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah, Sabtu(22/07).

Kegiatan dipimpin langsung oleh kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali yang didampingi kanit Binmas Aiptu Agus Susanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Hery Sopianto.

kapolsek memberikan himbauan kepada masyrakat untuk tidak melakukan aktifitas PETI yang merusak kelestarian alam. Kapolsek juga menegaskan kepada warga jika masih ada masyarakat yang melanggar serta masih melakukan aktivitas penambangan tanpa izin, pihak kepolisian tidak akan segan-segan untuk menindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali membenarkan kegiatan tersebut, pihaknya juga menjelaskan bahwa ini merupakan upaya dalam mencegah kerusakan kelestiarian ekosistem alam.

“Selain upaya menjaga kelestarian alam hal ini juga merupakan atensi pimpinan baik dari Presiden hingga Kapolri untuk terus menghimbau dan menindak tegas bagi masyarakat yang masih melakukan aktiviatas Peti,”jelas Kapolsek.

Kanit Binmas Polsek Tebo Tengah Aiptu Agus Susanto juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan waktu 3 hari kepada warga yang masih beraktivitas agar tidak melakukan aktiviatasnya kembali di areal tersebut.

“Kami sengaja memberikan kemudahan kepada warga dengan memberikan waktu 3 hari kepada warga yang masih terlibat agar benar-benar memberhentikan aktivitasnya dan jika masih ada yang beraktivitas kami akan mengambil tindakan tegas,”jelas Aiptu Agus.

Penulis  : Didit H / Dian SM

Publish  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *