Polisi Gabungan Amankan Pertandingan Bola PSSI U -17 Tingkat Jambi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Personil polres Tebo yang bergabung dengan anggota Polsek Tebo Tengah melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola bertempat di lapangan Bola kaki Km.02 Jl. Lintas Tebo – Bungo Kec. Tebo tengah Kab. Tebo, kamis(13/07).

Sudah menjadi perhatian khusus terhadap pertandingan bola kaki yang banyak melibatkan kaum Adam ini. Pasalnya hal yang sangat lucu di negeri yang subur ini sesama saudara meski berbeda wilayah yang bahkan seagama sanggup berselisih paham hanya gara-gara pertandingan Bola.

Sering kita lihat pertandingan laga Indonesia di TV Nasional yang akhir dari pertandingan tersebut berakhir dengan selisih paham bahkan Ricuh. Entah masih kurangnya kesadaran untuk salin bertoleransi atau hal lain namun hal ini selalu saja terjadi, baik pada pertandingan sekala besar maupun sekala kecil.

Mengantisipasi hal demikian Personil Polres Tebo dan Polsek Tebo Tengah melaksanakan pengamanan ketak pertandingan sepak bola yang di pimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Tebo.

Ini merupakan pertandingan Kompetisi penyisihan Grup PSSI U-17 Piala Soeratin Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jambi Grup III. Tim yang mengikuti pertandingan penyisihan ini dengan system Point antara lain PS. Tebo, PS. Bungo, Bungo Putra FC dan Batang Hari FC.

Sejak pertandingan berjalan hampir terjadi keributan namun dengan sigap nya aparat yang berjaga hal tersebut dapat di redam.

Kesebelasan yang bertanding hari ini terbagi menjadi 2 Leg, dimana pada leg 1 tim Bungo Putra FC berhasil di taklukan oleh tim Ps Tebo dengan skors 0-3. Sedangkan pada Leg 2 tim Batanghari Fc menang dengan Wo karena tim lawan dari PS Bungo tidak hadir.

Kasat Intelkam Polres Tebo Akp Tri Cahyo membenarkan adanya kwgiatan tersebut dan pihaknya juga menyebutkan meski hampir terjadi selisih paham namun situasi terkendali.

“Selain mengawal pertandingan ini dengan ketat dan kami juga menghimbau kepada para sporter dapat berperan aktif serta dapat mengikuti pertandingan denangan tertib tdk terpengaruh provokasi atau sikap yang dapat menimbulkan pertikaian antara sporter serta ikut menjaga kemanan dan ketertiban selama pertandingan,”pungkas Kasat Intel.

Penulis  : Didit H / Dian SM

Publish  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *