Polisi Berpatroli di Sejumlah Pos Kamling di Kecamatan VII Koto Ilir

Polrestebo.jambi.polri.go.id, TKP Indah – Dalam mewujudkan situasi yang kondusif butuh peran aktif seluruh komponen masyarakat. Pasalnya dalam mewujudkan hal tersebut tidak bisa di bebankan oleh aparatur negara saja karena tanpa ada dukungan penuh dari masyarkat hal tersebut tidak berjalan dengan maksimal.

Namun belakang ini banyak masyarakat melakukan perilaku menyimpang dan melanggar hukum baik seperti penyalahgunaan Narkoba dikalangan masyarakat maupun pelajar. Selain itu juga masih ada ditemukan warga yang melanggar ketertiban seperti pengonsumsian minuman berakohol, Judi dan pelanggaran – pelanggaran lainnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut sekaligus menciptakan situasi yang kondusif Anggota unit Sabhara Polsek VII Koto Ilir Brigadir Suharno melakukan kegiatan Patroli rutin dengan sasaran pada tempat perkumpulan warga atau  di tempat pos kamling, Minggu (23/7).

Saat melakukan kunjungan di salah satu Pos Kamling di wilayah kecamatan VII Koto Ilir, selain melakukan pengecekan anggota juga memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan piket pos kamling. Disini Brigpol Suharno menekankan kepada warga agar tidak terlibat dalam perbuatan yang melanggar ketertiban umum seperti praktek perjudian, mengonsumsi Minuman Berakohol hingga pelanggaran hukum lainnya seperti mengonsusmi Narkoba.

Dijelaskan oleh Brigpol Suharno saat beliau melakukan kunjungan di Pos Kamling atau menyambangi warga yang sedang berkumpul karena ia tidak ingin ada beberapa oknum warga yang sengaja memanfaatkan hal tersebut dengan melakukan kegiatan pelanggaran yang efek negatifnya berbalik pada masyarakat itu sendiri

“Ini merupakan upaya pencegahan adanya penyimpangan yang dilakuka oleh masyarakat. Selain itu kegiatan patroli pada pos-pos kamling ini sebagai saran bertukar informasi baik terhadap medus baru para pelaku kejahatan atau informasi lainnya yang perlu diketahui oleh masyarakat,” jelas Brigadir Suharno.

Penulis  : Firmansyah /Dian SM

Publish  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *