Polisi Berhasil Amankan 29 Kayu Log Tanpa Dokument

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Perang pihak Kepolisian terhadap aksi ilegal loging tak pernah surut. Hal ini ditandai dengan adanya penangkapan pelaku Ilegal loging oleh Sat Reskrim Polres Tebo, Jumat (18/8).

Dibawah pimpinan Kasat Reskrim Akp Maruli Hutagalung, SH dan Kanit Tipidter Ipda Magribi agung bersama tim, berhasil mengamankan 2 para pelaku Ilegal Loging beserta 2 Truck bermuatan Kayu di Simpang Logpon Desa Teluk kuali Kecamatam Tebo Ulu Kabupaten Tebo.

Berdasarkan keterangan Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Tebo Ipda Magribi Agung, penangkapan kedua pelaku ini berada dilokasi yang sama.

“Dari hasil penangkapan kami berhasil mengamankan 2 tersangka yang diduga pelaku Ilegal Loging dengan inisial AH (45) warga Sungai abang Kecamatan VII Koto dan seorang pelaku lagi berinisial DI (34) warga Desa Our Cino Kecamatan VII Koto,”ujar Kanit Tipidter.

Kronologis penangkapan ini terjadi pada hari Jumat (18/8) sekitar pukul 21.40 Wib. Dimana pada saat itu Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tebo yang di pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, SH melakukan penyelidikan di wilayah hukum Kecamatan VII Koto.

Diketahui di tempat tersebut kerap kali dilakukan praktek Ilegal Loging oleh beberapa oknum masyarakat dari hasil penjarahan diKawasan Hutan Produksi. Dari informasi tersebut polisi kemudian mengintai para pelaku dan diketahui saat seorang pelaku keluar dan melintasi Simpang Logpond Desa Teluk Kuali, Polisi yang sudah siaga langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka AH (45) dengan barang bukti 1 (satu) unit Mobil Truck Canter warna kuning tanpa nopol yang bermuatan 17 kayu log tanpa dokument.

Selang waktu yang tidak begitu lama Polisi kembali berhasil mengamankan seorang pelaku lagi berinisial DI (34) dengan barang bukti 1(satu) unit Mobil truck canter ps 120 yang bermuatan 12 kayu log tanpa dilengkapi surat-surat dan dokument lainnya.

Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, SH membenarkan adanya kronologis penangkapan tersebut, pihaknya menjelaskan kini kedua pelaku beserta barang bukti sudah di amankan di mako Polres Tebo untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Memang benar kami telah mengamankan 2 pelaku berinisial AH (45) dan DI (34) lengkap dengan barang bukti 2 unit mobil truck bermuatan kayu dengan jumlah keseluruhan 29 buah kayu log tanpa ada dilengkapi oleh dokument,”jelas Kasat Reskrim Polres Tebo.

Ditambahkan lagi oleh Kasat Reskrim Polres Tebo, untuk para pelaku, keduanya akan memproses kami proses sesuai dengan hukum dan undang – undang yang berlaku.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kedua pelaku akan kita jerat dengan pasal 88 ayat (1) huruf a Jo Pasal 16 UU RI no 18 tahun 2013 tentang P3H,”imbuh Kasat Reskrim. (DSM)

Publish   : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *