Polisi Amankan Kegiatan Rapat Hasil Audit PT. PAH

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Kisruh Permasalahan PT. Persada Alam Husada (PAH) ini akhirnya menjadi pembahsan serius di Perkantoran Bupati Tebo. Dipimpin langsung oleh Sekda Tebo Drs. Abu Bakar akhirnya Pemkab menggelar rapat dalam membahas pemasalah PT PAH ini KM.12 Perkantoran Bupati tepatnya di Aula Kantor Bapedda, Selasa (25/7).

Dibuka langsung oleh Sekda Tebo kegiatan rapat ini dhadiri oleh Auditor Independent Kantor Akuntan Publik Drs. Basri Hardjosumarto, M.Si, AK, Kadisbangpolinmas Eriyanto, SH, Kapolres Tebo ( diwakili oleh Kapolsek Tebo Ilir Iptu Isnandar, SH ), Kadis PTSP-PM Tebo H. Casdari, S.Pt, M.Si, Kadisbunakkan Tebo ( Diwakili oleh Kabidbinus Gempur PJ, S.Pt ), Kakanpol PP Drs. Taufik Khaldi, Danramil 0416-05 Muara Tebo, Direksi PT. PAH A. Febriansyah beserta GM PT. PAH Fargus YD, Ketua Koperasi Ogmi Ishak beserta anggota, Sekcam Tebo Ilir M. Nuh dan undangan kurang lebih 45 orang.

Titik fokus rapat ini membahas tentang  konsolidasian yang mengungkapkan bahwa untuk tahun yang berakhir tahun yang berakhir pada 31/12/2016, PT. PAH mengalami rugi sebelum pajak sebesar Rp. 8.689.567.235,- dan defisit sebesar Rp. 37.262.503.525,- dan defisiensi modal sebesar Rp. 17.262.503.525,-. Kondisi inilah yang berimbas adanya suatu ketidakpastian yang mungkin akan mempengaruhi usaha perusahaan dimasa mendatang.

Dari hasil rapat tersebut lahirlah beberapa kesepakatan antara pihak PT PAH dan Koperasi Ogmi antara lain terkait permintaan dari pihak petani meminta agar pihak perusahaan melakukan pembagian hasil kebun belum dapat dipenuhi oleh pihak PT. PAH dikarenkan dari pihak PT. PAH mengalmi defisit Anggaran sebesar Rp. 37.262.503.525. Selain itu terkait Laporan hasil Auditor Independen,  pihak KUD dan PT. PAH akan meninjau dan mempelajari kembali dan dalam waktu dekat akan dilakukan duduk bersama kembali antara pihak KUD dengan pihak Perusahaan PT. PAH terkait permaslahan tersebut.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali membenarkan adanya kegiatan rapat tersebut dan pihaknya menyebutkan hingga rapat usai semuanya berjalan dengan aman dan lancar.

“Dari rapat tersebut lahirlah beberapa kesepakatan antara pihak PT.PAH dan pihak KUD setelah itu kami juga melakukan peninjauan dilokasi yang dipimping langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.Ik, M.Si beserta Kasat Intel dan anggota yang lain,”ungkap Kapolsek Tebo Tengah.

Penulis  : Didit H / Dian SM

Publisih : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *