Police Goes To School, ini yang Disampaikan Kanit Dikyasa

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Dalam upaya dalam meningkatkan kesadaran Lalu Lintas terhadap masyarakat khususnya di kalangan pelajar, Sat Lantas Polres Tebo terus meningkatkan kegiatan Police Goes To School, Senin (7/5/18).

┬áKegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tebo ini digelar di SMPN 28 Tebo. Selain menjadi pembina Upacara, Kanit Dikayasa juga menyampaikan beberapa tentang himbauan tentang Lalu lintas. Ia meminta seluruh siswa – siswi SMPN 28 agar mematuhi peraturan lalu lintas. Terkait tentang pelaksanaan Operasi Patuh 2018, ia meminta seluruh siswa agar tidak ada yang melakukan pelanggaran lagi khususnya bagi para siswa yang belum cukup umur, pihaknya menyarankan agar para siswa-siswi yang belum cukup umur agar saat bepergian kesekolah lebih baik diantar oleh orang tua masing-masing demi keselamatan.

“Fakta dilapangan banyak kita temukan pelajar yang belum cukup umur mengendarai kendaraan sendiri saat kesekolah, hal ini bisa beresiko fatal terhadap si anak yang masuk kategori tidak memenuhi syarat untuk berkendara roda dua sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujar Bripka Oka saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar para siswa-siswi yang telah memenuhi syarat dalam berkendara selalu mengutamakan keselamatan dengan menghindari sikap ugal-ugalan dijalan. Pasalnya menimbang masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang sebagian besar masih di dominasi oleh kalangan usia produktif atau pelajar.

“Kami harap hal ini dapat menggugah hati mereka agar berhati-hati saat dijalan raya sehingga dapat mengantisipasi tingginya angka kecelakaan di kalangan pelajar,”tutup Bripka Oka.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *