Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 72, Kapolres Bacakan Sambutan Presiden RI

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Polres Tebo menggelar Uapacara HUT Bhayangkara di halaman Mako pada Rabu pagi, (11/7/18).

Upacara yang bertema ‘ Dengan Samangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018-2019’ini di pimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K sebagai Irup. Upacara ini di ikuti oleh seluruh personil Staf Polres Tebo dan Jajaranya. Selain jajaran, tampak dari instansi pemerintah lain yang ikut hadir dala upcara tersebur seperti Pleton Sat Pol PP, Damkar Tebo, 1 Pleton personil Kompi Senapan B 142 serta personil Koramil Tebo Tengah.

Saat memberikan arahan, Kapolres Tebo membacakan amanat dari Presiden RI. Dimana dalam sambutanya Presiden menyatakan bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” ucap Kapolres.

Dengan ini Presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahuluan Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian. “Peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya lagi.

Joko Widodo juga, yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Harus disadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan bulan, menit atau bahkan detik.

“Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antara negara,” tegas Kapolres.

Dalam katasambutan tersebut, Jokowi juga meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

“Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat,”pungkas Kapolres.

Dari hasil pemantauan, upacara berjalan dengan penuh khidmat. Selain itu, usai upacara acara dilanjutkan dengan penampilan Drum Band MI Desa Bedaro Rampak Kec. Tebo Tengah yang merupakan binaan Sat Binmas Polres Tebo

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *