Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tebo Gelar Pengecekan Dadakan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si memimping langsung kegiatan rutin apel pagi padi, Kamis (15/3/18).

Dalam arahanya Kapolres menekankan kepada Kasi Propam dan anggotanya agar melaporkan langsung rekapan kehadiran anggota saat melaksanakan kegiatan apel pagi. Hal ini sengaja dilakukan orang nomor satu di Polres Tebo ini dalam meningkatkan kedisiplinan anggotanya. Pasalnya Kapolres ada menemui beberapa laporan yang tidak sesuai dengan kenyataan yang telah dilaporkan dari masing-masing danton harian Satfung.

Kapolres Tebo sat memberikan arahan kepada personilnya

Selain itu, Kapolres juga menekankan tidak ada toleransi terhadap yang personil Polres Tebo yang bermain-main atau membekingi praktek Judi dan Narkoba, bila ada anggota yang terjaring maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku

Usai apel, Kapolres melanjutkan pengecekan kehadiran personil setiap satuan. Ia mengecek satu-persatu keterangan yang dilaporkan danton harian tentang keberadaan personil baik yang sedang melaksanakan Dinas, Sakit, lepas dinas maupun anggotanya yang tidak keterangan sama sekali.

“Hal ini dilakukan demi meningkatkan kedisiplinan anggota khususnya anggota yang tidak ada keterang hadir apel pagi,”ujar Kapolres Tebo saat dikonfirmasi usai kegiatan apel pagi.

Sembari memeriksa, Kapolres Tebo juga menyampaikan beberapa arahan kepada anggotanya agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Polri dilapangan harus bisa menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat. Hal ini ia sampaikan terkait Opini Publik tentang penilaian kinerja Polri di Maysarakat yang sudah mulai meningkat.

“Jangan sampai meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri saat ini di kembali dirusak oleh beberapa oknum yang sengaja melakukan pelanggaran, jika terbukti saya akan menindak tegas anggota yang kedapatan tidak melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan,”tegas Kapolres Tebo.

Publish  : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *