Pilkades Serentak di Tebo, Kapolres Lepas 194 Personil Pam TPS

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bertempat dihalaman mako Polres Tebo digelar Apel pergeseran pasukan personil Polres Tebo dalam rangka Pengamanan pemilihan kepala Desa Serentak tahun 2018, Jumat (29/6/18).

Kegiatan apel serpas ini di pimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K sebagai Irup dan Kasat Sabhara Polres Tebo Akp Wibisono sebagai komandan apel.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Waka Polres Tebo Kompol Yudha Pranata, S.I.K bersama para Pejabat Utama Polres Tebo, Kapolsek Jajaran dan personil Staf Polres Tebo dan personil Polsek Jajaran yang terlibat pengamanan.

Dalam arahanya Kapolres Tebo meminta agar para personil yang terlibat pengamanan pelaksanaan pemungutan Pilkades mampu menguasai situasi dan kondisi dilapangan. Disamping itu, Kapolres juga meminta agar para personil fokus terhadap pengamanan dan tidak diperbolehkan mendata, mencatat hasil pemilihan Kades. Pasalnya pimpinan pucuk tertinggi Polri telah mengintruksikan hal tersebut kepala seluruh Kasatwil.

“Iya saya minta seluruh personil dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan hindari pelanggaran sekecil apapun dilapangan,”ujar Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K saat dikonfirmasi langsung usai kegiatan.

Hal senada juga di unngkapkan Kabag Ops Polres Tebo Kompol H. Abd Roni saat dikonfirmasi diruangan. Pihaknya membeberkan dalam pengamana Pemilihan Kades Serentak di Kabupaten Tebo ini sebanyak 194 personil dilibatkan yang tergabung dari Personil Polres dan Polsek.

“Untuk TPS rawan kota tempatkan 3 personil yang terdiri dari 1 perwira dan 3 bintara. Sedangkan TPS dengan potensi rawan 1 kita tempatkan 2 personil dan 1 personil untuk mengamankan 1 TPS,”beber Kabag Ops Tebo.

Selain itu, pihaknya juga meminta para Bhabinkamtibmas yang sengaja tidak dilibatkan sprin pengamanan karena duplikasi anggaran, agar ikut memantau daerah binaanya bersama anggota yang melaksanakan pengamanan.

“Semua anggota baik Polres dan Polsek sudah kota kerahkan untuk mengamankan jalanya Pemungutan suara Pilkades serentak di Kabupaten Tebo. Kami harap semuanya berjalan sesuai dengan harapan,”tutup Kabag Ops.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *