Sat Binmas Gelar Lomba Dai Kamtibmas di Ponpes Al- Azizi

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bertempat di  di Yayasan Ponpes Tahfidzul Qur’an Azizi Dusun Penampoian Desa Mangun Jayo Kec. Tebo Tengah Kab, digelar kegiatan lomba Da’i Kamtibmas, Adzan dan Tiwatil Qur’an tingkat Kab. Tebo yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Tebo bekerjasama dengan Ponpes Tahfidzul Qur’an Azizi, Rabu (2/5/18).

kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kabag Sumda Polres Tebo Kompol Cahyo Putro Lelono didampingi Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto, Kanit Bimas Polsek Tebo tengah Aiptu Agus susanto dan Pimpinan Ponpes Abdul Azizi S.Pd.

Ipda Muslim yang ikut hadir mendapingi Kasat Binmas membuka langsung kegiatan tersebut di lanjutkan dengan  Umul Qur’an yang dipimpin oleh ustadz ABDUL AZIS S.Pd. Kabag Sumda Polres Tebo yang hadir juga mewakili Kapolres dalam memberikan sambutan.

Saat dikonfirmasi langsung, Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto membenarkan adanya kegiatan tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa untuk peserta yang mengikuti  Lomba Da’i Kamtibmas, lomba Adzan dan Tiwatil Qur’an tingkat Kab. Tebo sedikitnya di ikuti oleh 20 santriwan dan satriwati.

“Untuk peserta Santri terdiri dari 10 santri dari Ponpes Alzizi dan 10 orang Santri dari Luar ponpes Alzizi,”beber Kasat Binmas.

Selain itu, lanjut Kasat Binmas pihaknya juga menjelaskan kegiatan lomba ini berlangsung selama 2 hari dimana kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit, bobot untuk dijadikan DA’I Kamtibmas, Adzan DAN Tilawatil Qur’an Kabupaten Tebo khususnya untuk Polres tebo sebagai perwakilan lomba dari Tebo.

“Iya kita harapanya bagi pemenang nantinya bisa menjadi  perwakilan Polres Tebo untuk perlombaan di tingkat Provinsi jambi maupun tingkat Polda Jambi,”tutup Kasat Binmas.

Diketahui kegiatan ini di pimpin langsung oleh 3 juri yang terdiri dari  Ustad Helmun Jamil, MA, Ustad Ifdol, S.Pd dan Ustadz Bambang Supriadi, S.Pdi.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *