Personil Polsek Rimbo Ulu Tingkatkan Pengaman di Rumah Ibadah

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Rimbo Ulu – Meningkatnya aktivitas keagamaan di sejumlah Rumah Ibadah mendekati perayaan Natal, Polri terus meningkatkan pengamanan dan kewaspadaannya dalam mengantisipasi aksi kriminalitas dan aksi lainnya yang dapat menganggu jalanya ibadah. Hal ini terlihat saat Personil Polsek Rimbo Ulu melaksanakan pengamanan di Gereja GKSBS yang terletak di jalan Pelmbang Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu, Kamis (14/12).

Terlihat Bripka Buntoro dan Brigpol Naek P Hutabarata melaksanakan pengaman melekat di dalam maupun di luar tempat ibadah. Selain itu dalam kegiatan ibadah ini tampak hadir tamu undangan Anggota DPRD Tebo Bapak Nuryanto, Kepala Desa Sidorukun, kepala Dusun serta para Tomas dan jemaat hang hadir diperkirakan berjumlah kurang lebih 200 orang.

Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa hal ini sudah menjadi kegiatan Wajib Polri dalam menjamin kemanan kepada masyarakatnya khususnya saat melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, bahwa jelang peryaaan Natal dan Tahun baru baik di Polres maupun anggota yang di Polsek dtuntut untuk meningkatkan kegiatan preventif,”ujar Kapolsek Rimbo Ulu.

Ditambahkan lagi oleh Kapolsek, selain antisipasi terhadap adanya gangguan terhadap jalannya ibadah, kami juga memperketat pengamanan di luar perkarangan rumah ibadah.

“Kita juga mengantisipasi adanya aksi Curanmor terhadap kendaraan para Jamaat, oleh karena itu selain pengamanan di dalam kami juga perketat pengamanan diluar rumah ibadah,”pungkas Kapolsek Rimbo Ulu.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *