Periksa Kesiapan Anggota, Kapolsek Gelar Pengecekan Dadakan

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo Tengah – Kapolsek Iptu Gazali dan Kanit Provost Polsek Tebo Tengah melaksanakan pengecekan kelengkapan pribadi serta sikap tampang dan kerapian anggotanya. Tindakan ini dilakukan ditengah berlangsungnya kegiatan Apel pagi di mako Polsek, Jumat(16/03).

Iptu Gazali mengatakan anggota polri sebagai pelayan masyarakat serta penegak hukum harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Sebelum menertibkan masyarakat terlebih dahulu menertibkan terhadap anggota secara pribadi yakni di mulai dari pemeriksaan sikap tampang, kerapian mulai dari rambut terutama yang berpakaian dinas harus sesuai dengan petunjuk gampol (Sergam Polisi).

Selain mengecek sikap tampang, tidak kalah pentingnya adalah pengecekan Administrasi seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM),KTP dan Kartu Senjata Api (senpi).

“Iya kegiatan ini rutin di laksanakan dan bukan untuk mencari kesalahan anggota melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan setiap anggota dan tertib terhadap aturan,”jelas Kapolsek saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada seluru anggotanya untuk waspada saat menjalankan tugas dan meminta anggotanya agar selalu profesional. Hal ini ia ungkapkan dalam menekan adanya kesalahan yang tidak sesuai wewenang yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Polri yang dapat merugikan masyarakat.

“Kita jaga kepercayaan publik dengan baik dan lakukan tugas dengan ikhlas dan semoga hal ini menjadi berkah untuk kita semua,”pungkas Kapolsek saat hendak mengakhiri kegiatanya.

(DH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *