Penyaluran Dana BLT, Bripka Afrizal Sandra : Jangan Ada yang Main-main, Kami Mengawasi

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Bripka Afrizal Sandra bersama Serda Dasiman yang merupakan wilayah Desa Teluk Pandak, hari ini melakukan pengawalan penyaluran dana BLT, Jumat (8/5).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai  (BLT) berupa uang Rp.600.000 ( enam ratus ribu rupiah ) dari Dana desa di bulan Maret yg di serahkan pada awal bulan Mai 2020. Untuk diketahui, BLT tersebut adalah bentuk peduli pemerintah kemasyarakat dalam dampak Covid 19 bantuan langsung tunai (BLT) dan ini merujuk surat dirjen pembangunan dan peberdayaan masyarakat desa nomor 9/PRI.00/IV/2020 Tanggal 16 april 2020. Rencananya Penyerahan Dana desa tersebut di serahkan oleh kepala Desa kepada prangkat desa yaitu RT untuk bertanggung jawab menyerahkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan BLT tersebut serta membuat peryataan tanda terima oleh Kades ke RT dan RT ke masyarakat yg menerima BLT.

Selain itu, secara Simbolis Penyerahan BLT dilakukan di kantor desa dari kepala desa ke warga yang menerima di dampingi oleh pendamping desa,BPD,Rt,kadus serta babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bripka Afrizal Sandar saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya manuturkan Dari dana desa 913.946.000 di bagi 30% dengan jumlah Rp 274.183.000 dan di bagi KK dapat sebanyak 150 kk selama 3 bulan dengan jumlah uang sebulan Rp 600.000 Per kk dan akan di bagikan secara uang langsung Tunai  yg mendapat BLT setiap bln nya dari bulan april,Mei, Juni.

“Yang mendapat BLT-DD adalah keluarga miskin yg terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang kehilangan mata pencarian, penyakit kronis/menahun,Non PKH, Non BPNT dan Non kartu Prakerja,”ungkap Bripka Afrizal Sandra.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berharap kepada Kapala desa dan perangkat desa agar benar – benar sesuai dengan prosedur dalam penyaluranya, jangan ada yang main-main dengan dana tersebut,dan ini harus tersampaikan kepada orang yang benar benar membutuhkan.

“Jangan ada yang berani mencoba memainkan dana BLT ini, resiko Hukuman penjara menanti sesuai Janji Presiden. Dan Kami akan selalu mengawasi,”pungkas Bripka Afrizal Sandra.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *