Pentingnya Pengenalan Tertib Dalam Berlalu Lintas Sejak Dini

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Taman Lalu Lintas yang terletak di simpang 5 Keluarahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah ini menjadi moment yang menarik bagi Sat Lantas Polres Tebo dalam menggelar sosialisasi tentang pengetahuan rambu-rambu lalu lintas terhadap para Anak-anak TK Al -Azhar, Jumat (9/3/18).

Dengan kelembutan yang dimilikinya, Bripka Yeni seorang Polwan cantik yang merupakan anggota Sat Lantas Polres Tebo ini memberikan mengenalkan tentang pengetahuan rambu-rambu lalu lintas kepada seluruh anak-anak TK AL-Azhar. Didampingi oleh Bripka Oka Mahendra Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tebo, dengan penuh kehangatan keduanya mengenalkan satu persatu rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak ini. Hal ini juga sebagai langkah praktis Kepolisian dalam menghilangkan paradigma lama tentang Polisi yang menakutkan dimata mereka.

“Iya kita mencoba mendekatkan diri kepada anak-anak dan mencoba menghapus gambaran polisi yang menakutkan dimata mereka,”ungkap Polwan cantik yang gemar memasak ini.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K saat dikonfirmasi dilain tempat membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengungkapkan bahwa hal ini dalam rangka memanfaatkan  taman lalu lintas yg sudah dibuat sebagai pengetahuan dini bagi anak anak khususnya anak-anak TK AL azhar.

“Ini merupakan cara yang tepat, bermain sambil belajar dengan suasana yang baru sehingga meningkatkan rasa keinginan tahu anak-anak akan apa yang disampaikan anggota,”ungkap Kasat Lantas.

Lanjut Kasat Lantas, selain mengenalkan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas para personil juga memberikan contoh cara penggunaan helm yang benar dan sesuai dengan ketentuan.

“Usia dini memang tepat jika kita ajarkan dengan hal-hal yang positif agar mudah direkam dipikiran mereka dan saat sudah beranjak dewasa mereka juga tidak kaku untuk melakukan hal-hal yang benar dan sesuai dengan ketentuan seperti tertib dalam berlalu lintas,”pungkas Kasat Lantas.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *