Pencuri Pakaian Dalam di Rimbo Bujang Damai Secara Kekeluargaan

Polrestebo.jambi.polri.go.id-Rimbo Bujang, JM (24) Th warga Jl Cokro Aminoto Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo melakukan hal yang tidak wajar yakni mencuri pakean dalam wanita seperti Rok, Lejing, Bra dan Celana Dalam yang berada jemuran milik warga. Kejadian tersebut terungkap ketika salah seorang warga memergoki seorang pria yang sedang berada jemuran miliknya saat sedang akan mengambil pakean dalam, Senin (7/8/2017).

Akibat perbuatanya tersebut JM akhirnya berurusan dengan polisi. Seperti yang diberitakan sebelumnya pelaku mengakui perbuatanya karena ditinggalkan istrinya selama dua tahun, rindu terhadap istrilah yang membuat pelaku mencuri pakean dalam milik warga hal tersebut diakuinya ketika ditangkap warga Jl WR Supratman Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Atas dasar mediasi kasus pencurian kolor tersebut (Red) bertempat di Mapolsek Rimbo Bujang disepakati para korban bersedia melakukan musyawarah damai secara kekeluargaan, para korban telah memaafkan perbuatan tersangka dan mengiklaskan pakaian yang selama ini telah diambil oleh tersangka, para korban tidak akan membuat laporan resmi kepada Polisi dan menolak proses hukum lebih lanjut dan tersangka meminta maaf kepada para korban dan warga, kemudian berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa selanjutnya warga setempat tidak berkeberatan dengan adanya perdamaian ini dan juga telah memaafkan tersangka.

Dalam pelaksanaan Restorative Justice dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Wirotho Agung Bripka Syamsul Ma’arif, pihak korban dan dihadiri pihak keluarga terlapor serta ketua Rt Jl WR Supratman Subarbu.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat, SH kepada media ini, Rabu (9/7/2017) membenarkan telah dilakukan Restorative Justice terhadap kasus pencurian pakaian dalam wanita bertempat di Aula Polsek Rimbo Bujang disepakati damai secara kekeluargaan.

“Benar kami telah melakukan mediasi kasus pencurian pakaian dalam wanita dengan tersangka JM (24)Th oleh Bripka Syamsul dan disepakati kasus ini (Red) dalami secara kekeluargaan,”jelas Kapolsek Rimbo Bujang.

Penulis   : ROy

Publish  : Dian SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *