Pembunuhan Janda di Rimbo Bujang Terungkap, Polisi : Motifnya Cemburu

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang dan Tim Sultan akhirnya berhasil pada Kamis (09/01/2020) berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap janda yang ditemukan tewas dengan kondisi terikat disebuah rumah yang berlamat dijalan Unit 6 Desa Tirta Kencana beberapa waktu lalu, Kamis (9/1/2020).

Keberhasilan ini diperjelas dengan adanya Konferensi Pers ungkap kasus yang digelar Polres Tebo yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Tebo Kompol Mamit Suargi, S.Pd. Mewakili Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K, Wakapolres Tebo menjelaskan bahwa pelaku diketahui bernama Rusdi (43) warga yang beralamat di jalan Tanjung taman desa Tanjung taman kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, yang tidak lain adalah pacar korban sendiri. Pelaku ditangkap polisi pada Rabu (08/01/2020) sekira pukul 11:00 wib di Bengkulu. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas dan tidak mau menunjukkan barang bukti (BB) motor hasil curian di rumah korban.

“Pelaku kita tangkap di Bengkulu, pelaku terpaksa kita tembak karena melawan petugas,” kata Wakapolres Mamit dihadapan awak media.

Wakapolres juga menyebutkan Pengungkapan kasus pembunuhan ini berawal dari penemuan mayat janda yang ditemukan tewas di dalam rumah dengan kondisi terikat dan sudah membusuk. Dari hasil olah TKP dimana polisi menduga pelaku orang terdekat korban.

Kemudian pada hari Rabu (08/01/2020) Wib tim sultan melakukan penyelidikan dan berdasarkan informasi yang didapat tersangka berada di desa bungo tanjung kec.Teramang Jaya kab. Muko Muko.

“Setelah mendapat informasi tersebut tim langsung koordinasi dengan anggota polres Muko Muko dan sekitar pukul 11.00 Wib Tim gabungan berhasil mengamankan pelaku di kediamannya di Desa Bungo Tanjung,”sebut Wakapolres Tebo

Lanjut Wakapolres, dari hasil pemeriksaan sementara motif pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Rusdi kepada korban Suyanti berawal pada malam kejadian dimana tersangka sempat menginap dirumah korban dan tersangka cemburu karena malam itu korban ada menelpon mesra dengan pria lain dihadapan korban dan awalnya korban ada janji mau menikah dengan Rusdi namun malam itu korban berubah tidak mau menikah dengan Rusdi . Akhirnya tersangka Rusdi timbul niat untuk membunuh korban, kemudian korban dirayu untuk bersetubuh dikamar korban. Selesai bersetubuh korban disuruh masak mie kemudian korban dan tersangka sempat makan mie bersama. Setelah makan mie, tersangka mengajak bersetubuh untuk yang kedua kalinya.

“Disaat mengajak Hubungan badan ke 2 kalinya korban menolah, disanalah Pelaku kesal dan langsung melakukan pembunuhan dengan cara menjerat leher korban dengan kabel charger hp milik korban sampai korban meninggal, setelah korban meninggal tersangka pun masih menyetubuhi korban kembali,”beber Wakapolres Tebo.

Dan untuk mengelabui keluarga korban, tersangka mengikat kedua tangan dan kaki korban serta menggeledah isi lemari pakaian korban sampai berserakan dilantai lalu mengambil barang – barang berharga milik korban, seperti HP, uang, perhiasan dan motor korban, seolah – olah keluarga korban mengganggap korban meninggal akibat dirampok. Setelah itu tersangka melarikan diri ke daerah Muko – Muko Kab. Bengkulu Utara.

“Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti (BB) berupa 1 buah BPKB kendaraan bermotor Merek Honda Type GL 160 warna hitam a.n DURAHIM, 1 lembar STNK Honda Type GL 160 warna hitam a.n DURAHIM, 1 unit handpone merek ADVAN warna hitam,1 unit Handpone merek SAMSUNG duos warna putih, 1 buah kartu pelajar a.n prengki saputra, 1buah KTP a.n RUSDI, 1 buah ATM debit BRI a.n RUSDI, anting anting emas yg telah putus milik Korban, 1 buah simcard Telkomsel, 1 buah memori micro Sd, 1 buah topi merek SULTAN warna hitam, 1 buah dompet warna hitam dan 1 buah cas handpone. Dan stas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 338 KUHPidana tentang prmbunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Wakapolres.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *