Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan di Tengah Ilir Berlangsung Meriah

Polrestebo.jambi.polri.go.id, Tengah Ilir – Berlokasi di Stadion mini DEPATI Desa Muara Kilis Kec. Tengah ilir Kab. Tebo, telah dilaksanakan Pembukaan MTQ (musabaqah Tilawatil Qur’an)  Ke IX Kec. Tengah ilir di Desa Muara Kilis. Sabtu (2/11).

Dengan Tema “Dengan Cahaya Alqur’an Wujudkan Masyarakat Berahlak dan Sejahtera Menuju Indonesia Unggul”,pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini dilakukan oleh  Sekda Tebo Drs Teguh Harhadi M. M serta dihadiri oleh Asisten 1 Tebo, Kasubag protokoler Kab. Tebo, Camat Tengah Ilir Richi Saputra S. STP, Kapolsek Tengah ilir IPTU Ibrahim , Danramil  Tebo Tengah  Kapten inf  Zulkarnaini, Kepala KUA Kec. Tengah ilir, Para Kades Se Kec. Tengah Ilir,  Ketua Pelaksana MTQ ke IX, beserta Dewan Hakim dan Peserta Khafilah MTQ dari 5 Desa dalam Kecamatan Tengah Ilir.

Dari data yang dihimpun, dalam MTQ tingkat Kecamatan ini ada 13 cabang yang akan diperlombakan. Diantaranya Tartil golongan anak anak, Tilawah Qur’an anak,remaja dan dewasa, Adzan, Tahfiz 1 jus, 5 jus, 10 jus, 20 jus dan 30 jus, Berjanji Marhaban, Penyelenggara Jenazah ( scr group) laki laki, Penyelenggara Jenazah utk perempuan, Qasidah Rebana, fahmil quran, syarhil quran, khatil quran, kompangan dan pildacil.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Tengah Ilir Richi Saputra, S.Stp saat dikonfirmasi. Pihaknya menyebutkan kegiatan ini sedikitnya di ikuti sebanyak 440 orang .

“alhamdulillah kegiatan pembukaan berjalan lancar, untuk total peserta ada 440 khafilah yang terbagi dari 5 desa,”ungka Camat.

Hal senada juga di sebutkan oleh Kapolsek Tengah Ilir Iptu Ibrahim saat dikonfirmasi melalui media Handphone. Pihaknya menyebutkan selama pembukaan kegiatan di kawal penuh oleh seluruh personil Polsek Tengah Ilir.

“Kami libatkan seluruh personil saat pelaksanaan pembukaan, dan kedepanya kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari yang terhitung dari tanggal 2 sampai 6 November 2019. Dan setiap harinya anggota akan secara bergantian melaksanakan pengamanan di lokasi perlombaan,”pungkas Kapolsek.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *