Pemasangan Spanduk Bhabinkamtibmas Permudah Warga Saat Butuh Bantuan Polisi

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo – Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ulu memasang spanduk di Banner Wilayah Kerja BKTM, Selasa (7/4/2020).

Pemasangan ini meneruskan perintah Kapolres Tebo yang mewajibkan setiap Bhabinkamtibmas memasang Spanduk Profil personil tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi langsung. Pihaknya mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah masing-masing.

“Banyak warga mungkin belum kenal dan kenal pun tidak mengetahui kontak person anggota tersebut. Dengan spanduk ini warga binaan masing-masing Bhabinkamtibmas jadi lebih mudah dalam menyampaikan informasi jika ada aksi kriminal kejahatan atau jika ada warga yang ingin berkepentingan bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmasnya,”ungkap Kapolres Tebo.

Disisilain, Kasat Binmas Polres Tebo Akp Agung Purwanto membenar dan mengatakan dengan adanya pemasangan spanduk ini diharapkan Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan warga binaanya.

“yang tadinya tidak tahu no hpnya  bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas khususnya jika ada hal yang urgent dan membutuhkan keberadaan anggoa Polisi,”jelas Akp Agung.

Diakhir, Pihaknya juga menyebutkan untuk saat ini di wilayah Kabupaten Tebo, terdapat 39 Bhabinkamtibmas dimana masing-masing Bhabinkamtibmas bisa membawahi 3 hingga 4 desa.

“Minim nya personil hingga Bhabinkamtibmas mengawaki beberapa desa, namun hal tersebut tidak menurukan kinerja Bhabinkamtibmas. Sebagai perpanjangan tangan Polri di wilayah terujung, Bhabinkamtibmas akan selalu memonitor kegiatan dan kejadian diwilayahnya. Jadi jika ada kepentingan yang urgent langsung saja warga menghubungi no hp Bhabinkamtibmas yang sudah ada terpampang di spanduk tersebut agar segera bisa di respond dengan cepat,”tutup Kasat.

Publish : DSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *